Home / Nasional / Bima Paparkan Kemacetan pada Virtual Musrenbang

Bima Paparkan Kemacetan pada Virtual Musrenbang

potoo

Sebuah terobosan dilakukan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam menyelenggarakan Musyawarah Perancanaan Pembangunan. Untuk pertama kalinya Pemerintah Provinsi Jabar menyelenggarakan virtual musrenbang yang membahas APBD Perubahan 2015 Provinsi Jawa Barat pada Kamis (4/6).  Musrembang dibuka dan dipimpin langsung  Wagub Deddy Mizwar dan diikuti 27 walikota dan bupati se-Jawa Barat di tempatnya masing-masing.

Walikota Bogor, Bima Arya mengikuti musrenbang tersebut di kantor Bapeda Kota Bogor.Dalam kesempatan itu, Bima menyampaikan permasalahan kemacetan dan transportasi. Salahsatu permasalahan kemacetan yang diungkapkan mengenai jumlah angkutan Kota, yang masuk ke Bogor yang mencapai 4.600.

Ini menyebabkan kemacetan kota, dan karena itu Bima meminta bantuan pemerintah provinsi untuk turun tangan membantu menyelesaikan masalah kemacetan. “Pemerintah kota dan pemerintah provinsi perlu  berkoordinasi  untuk mengkonversi banyaknya  jumlah angkutan yang masuk kota Bogor menjadi angkutan masal,” kata Bima.

Pada kesempatan itu Bima juga menyampaikan  hasil rapat koordinasi di kantor Menko Perekonomian, terkait rencana Jalur LRT yang akan dibangun sampai Bogor. Bima juga menanambahkan, untuk itu  pemkot sudah merencanakan  dana Rp 5 miliar pada APBD Perubahan  Kota Bogor  dan meminta bantuan dari pemprov untuk bekerjasama membebaskan 10 hektar lahan dalam mempercepat pembangunan.

(Febriana)

About admin

Check Also

Berikut Laporan Kunjungan Kerja Komisi E DPRD DKI ke Bali

Seperti Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, DPRD DKI juga membuat laporan setelah melakukan kunjugan …

Leave a Reply