Home / Nasional / Modus Membeli Popok Bayi, Motor Raib diGasak Maling

Modus Membeli Popok Bayi, Motor Raib diGasak Maling

Spesialis pencuri motor

Kepolisian Sektor Setu menangkap seorang wanita inisial W (35) yang berpura-pura menengok korbanya dengan modus menjenguk bayinya yang baru dilahirkan oleh si korban, ”Pada saat itu kebetulan si korban sedang kehabisan popok dan tisue basah untuk sang bayi” ungkap korban.

Kemudian tersangkapun dengan cepat memanfaatkan kesempatan yang ada, dengan menawarkan diri membelikan popok dan tisue basah yang sudah habis dan si korbanpun dengan cepat percaya memberikan kunci sepeda motornya kepada tersangka tanpa adanya rasa curiga sedikitpun.

Setelah ditunggu berjam-jam, tersangka belum juga kembali, kemudian korban melaporkan W ke Polsek Setu untuk ditindak lanjuti, kemudian Kepolisan Sektor Setu bergerak cepat yang dipimpin Ibda Hotaman Sitompul menangkap tersangka W yang sedang tidur dikontrakanya Kp.Cinyosok Cibitung dengan barang bukti beberapa STNK motor yang ada dikontrakanya.

Ibda Hotman Sitompul melalui hasil penyidikanya menyampaikan, “tersangka W mengaku sudah enam kali melakukan pencurian sepeda motor dengan modus yang serupa dan para korbanya tidak lain merupakan orang-orang yang baru dikenalnya. Kemudian si pelaku W menjual hasil curiannya kepada sembarang orang yang melintas dengan harga 500rb sampai 600rb tanpa surat surat kendaraanya”.

Akibat tindakannya, tersangka dikenakan Pasal 378 KUHP dan Pasal 372 KUHP tentang Penipuan dan penggelapan dengan ancaman hukuman empat tahun delapan bulan penjara.

(Evi)

About admin

Check Also

Berikut Laporan Kunjungan Kerja Komisi E DPRD DKI ke Bali

Seperti Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, DPRD DKI juga membuat laporan setelah melakukan kunjugan …

Leave a Reply