Home / Nasional / Pedagang Wayang Cepot Harapkan Ada Peningkatan

Pedagang Wayang Cepot Harapkan Ada Peningkatan

IMG_5159

Menyambut Hari Jadi Bogor berbagai pameran kesenian dan budaya menjadi agenda resmi dari Pemerintah Kota Bogor. Sejumlah pedagang wayang cepot dan pernak pernik khas Sundapun tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut.

Seperti salah seorang pedagang wayang cepot, Asep (36), ia mengaku berjualan pada momen dimana terdapat pertunjukan wayang di sekitaran Jawa Barat, “saya jualan wayang golek dimanapun ada pertunjukan wayang se-Jabar.. Kebetulan hari ini ada pertunjukan wayang di Balaikota Bogor” ujarnya.

Menurutnya besar kecilnya omset yang ia dapatkan tergantung dari antusias masyarakat dari daerah tertentu, “kalau masalah omset sih tergantung daerahnya… ada daerah yang memang mencintai budaya wayang golek ini, ya… omsetnya bagus. Ada juga daerah yang tidak terlalu antusias sama wayang golek, ya omsetnya standar-standar saja” ungkapnya

“Harapan saya dari Hari Jadi Bogor ini, semoga masyarakatnya semakin mencintai seni dan budaya asli Sunda, dan kesenian ini dapat terkenal sampai ke Mancanegara” tutupnya.

(Febriana)

About admin

Check Also

Berikut Laporan Kunjungan Kerja Komisi E DPRD DKI ke Bali

Seperti Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, DPRD DKI juga membuat laporan setelah melakukan kunjugan …

Leave a Reply