Home / Business / DR. Muhammad Asmi : Tanamkan Bibit Kesuksesan Pengusaha Berkelas Dunia

DR. Muhammad Asmi : Tanamkan Bibit Kesuksesan Pengusaha Berkelas Dunia

8049598357_8726e64330

DR. Muhammad Asmi memenuhi undangan Seminar Konkretpreneur untuk memberikan materi ‘Strategi jitu untuk menjadi pengusaha sukses’. Dalam materinya ia menyampaikan agar para pelaku bisnis yang sudah memulai, ataupun yang baru memulai, atau bahkan yang baru akan memulai bisnis, baiklah orang itu mencontoh pebisnis yang sudah sukses, “Tirulah pebisnis yang sudah sukses, jangan meniru pebisnis yang gagal” tuturnya.

Ia juga mengarahkan para pemuda Indonesia agar berani bermimpi untuk menjadi pebisnis berkelas dunia, “anda harus berani membawa cita-cita anda untuk suskes berbisnis di kancah dunia”. “Untuk menjadikan Indonesia sebagai salah satu dari lima negara penguasa ekonomi dunia, membutuhkan seorang pemimpin yang sejati, murni atau sepenuhnya menguasai impiannya, dan tentu tidak memiliki kepentingan pribadi, politik, mupun golongan tertentu selain dari kepentingan untuk mensejahterakan rakyatnya” tambahnya.

Seperti yang juga telah tertulis di dalam bukunya, DR. Asmi juga sempat sedikit memaparkan hasil pengamatannya terkait bagaimana mewujudkan impian Indonesia, “Kita harus bekerjakeras dengan solid, bersama-sama kita bangun optimisme yang tidak hanya sebuah omong kosong. Bangsa ini harus memiliki master plan, road map, dan mekanisme bagaimana kita dapat mewujudkan mimpi tersebut”

Baginya, jati diri bangsa inilah yang harus dibina dalam diri seorang pemimpin agar bangsa ini tidak terus menerus tergadaikan dengann rupiah. Bahkan ia juga menyebutkan bahwa Indonesia tidak harus selalu menjadi konsumen dari produk-produk impor, “Indonesia bisa menjadi penguasa produk impor tersebut dan menjadikannya tidak hanya sebagaai barang konsumsi. Akan tetapi sekali lagi ini semua membutuhkan sosok pemimpin yang mampu membuat regulasi dan kebijakan yang tepat” demikian kutipan poin dari Seminar Konkrepreneur Minggu lalu.

(Febriana)

About admin

Check Also

Berikut Laporan Kunjungan Kerja Komisi E DPRD DKI ke Bali

Seperti Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, DPRD DKI juga membuat laporan setelah melakukan kunjugan …

Leave a Reply