Home / Nasional / Jakarta Fair Kemayoran 2015 Menargetkan Jumlah Pengunjung Diatas 5 Juta Orang

Jakarta Fair Kemayoran 2015 Menargetkan Jumlah Pengunjung Diatas 5 Juta Orang

1432953385364-300x225

Jakarta Fair Kemayoran 2015 menargetkan jumlah pengunjung diatas 5 juta orang selama pameran yang berlangsung mulai 29 Mei-5 Juli 2015 di Arena JIExpo Kemayoran.

“Jakarta Fair tahun ini menargetkan jumlah pengunjung diatas 5 juta orang, diharapkan terjadi transaksi bisnis antara para peserta pameran dan para pengunjung pameran melampaui Rp5 triliun,”kata Komisaris Umum Panitia Penyelenggara Jakarta Fair Kemayoran 2015 PT Jakarta International Expo Murdaya Po, Jumat malam.

Menurut Murdaya, dari tahun ke tahun Jakarta Fair Kemayoran mengalami peningkatan baik dari jumlah pengunjung maupun dari nilai transaksi bisnis antara peserta pameran sebagai penjual dan pengunjung selaku pembeli.

Pada tahun 2012, jumlah pengunjung Jakarta Fair Kemayoran sebesar 4,5 juta Orang, sementara pada tahun 2013, Jakarta Fair Kemayoran dikunjungi oleh 4,8 juta orang, yang sekitar separuhnya merupakan pengunjung gratis yang terdiri dari para lanjut usia, anak-anak yatim piatu, TNI dan POLRI, para tamu undangan, warga yang tidak mampu dan lainnya.

Murdaya menegaskan bahwa PT Jakarta Internasional Expo berusaha memperbaiki sarana dan prasarana dalam memberikan pelayanan yang lebih baik dalam rangka hiburan dan pembinaan terhadap masyarakat pada Jakarta Fair ke 48 itu.

Penyelenggaraan Jakarta Fair yang dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Jakarta ke 488 merupakan kegiatan marketing dan ajang promosi bisnis, investasi, serta industri kreatif.

“Ini merupakan kegiatan marketing dan ajang promosi bisnis, investasi, serta industri kreatif yang dibawakan oleh para perusahaan swasta, BUMN, BUMD, UMKM, para pelaku usaha swasta nasional, para pelaku usaha internasional, didukung oleh lapisan masyarakat, seniman, dan budayawan yang diekspresikan dalam bentuk pameran produk menarik, festival seni budaya dan hiburan rakyat,” jelasnya.

Jakarta Fair Kemayoran diikuti sekitar 2.700 perusahaan peserta pameran yang tergabung dalam 1.500 stand.

Aneka produk unggulan yang akan dipamerkan diantaranya otomotif, furniture, lighting fixtures, produk garmen dan tekstil, peralatan rumah tangga, peralatan elektronik, komputer, alat olahraga, kosmetik, herbal dan medicine, makanan dan minuman, perbankan, telekomunikasi, multimedia, properti, berbagai produk jasa, hingga berbagai produk kerajinan.

Jakarta Fair Kemayoran juga diisi berbagai acara hiburan keluarga seperti konser musik nonstop 38 hari di panggung utama, aneka pertunjukan budaya selama 38 hari di panggung Gambir Expo, karnaval budaya, kabaret show dan cosplay, aneka pertunjukan seni budaya Betawi, serta berbagai acara hiburan di stan pameran.

(Febriana)

About admin

Check Also

Berikut Laporan Kunjungan Kerja Komisi E DPRD DKI ke Bali

Seperti Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, DPRD DKI juga membuat laporan setelah melakukan kunjugan …

Leave a Reply