Home / Nasional / Redistribusi Layanan, Kunci Mengurai Kemacetan ?

Redistribusi Layanan, Kunci Mengurai Kemacetan ?

retribusi layanan

Pembenahan tata ruang menjadi kunci paling utama dan penting untuk mengurai kemacetan di kota Bogor. Terlebih lagi dalam kondisi sekarang, semua aktivitas kota terpusat di tengah kota. Sekolah-sekolah favorit, tempat ibadah besar, pusat pemerintahan, atau pusat perkantoran, semua harus tertuju ke pusat kota. Belum lagi, jumlah komuter yang setiap harinya mencapai kurang lebih angka 800 ribu. Fakta-fakta ini yang membuat mengurai kemacetan di kota Bogor bukan persoalan mudah.

Hal tersebut disampaikan Walikota Bogor, Bima Arya, ketika berbicara pada forum Bogor Transportation Program Summit 2015 pada hari Kamis (11/6) di Bogor Green Room Balai kota Bogor. “Maka, salah satu pekerjaan rumah yang harus segera dilakukan adalah redistribusi pelayanan. Selain itu, penting pula, peningkatan jaringan jalan seperti akselerasi BORR dan BIRR, rerouting angkutan umum, dan pembangunan terminal, termasuk terminal batas kota,” sebut Bima.

Mimpi penataan transportasi yang lain, kata Bima, adalah pembangunan dan perluasan pedestrian. “Kita terinspirasi Bogota yang tidak hanya memusatkan pada pembangunan infrastruktur transportasinya, tetapi juga memperbanyak pedestrian bagi warga,” ucapnya. Kota Bogor pun, sebu tBima, terus berkonsentrasi pada upaya percepatan angkot berbadan hukum yang memiliki deadline pada Agustus ini. “Kedepan kitapun berharap penyediaan bis sekolah, bis karyawan, dan bis wisata akan segera terwujud. Semuanya untuk mengurangi beban lalu lintas di kota Bogor,” ujar Bima.

(Febriana)

About admin

Check Also

Berikut Laporan Kunjungan Kerja Komisi E DPRD DKI ke Bali

Seperti Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, DPRD DKI juga membuat laporan setelah melakukan kunjugan …

Leave a Reply