Home / Hukum / Kesehatan / Fakta Manfaat Olagraga Bagi Kesehatan

Fakta Manfaat Olagraga Bagi Kesehatan

MD - MANFAAT BERJALAN KAKI UNTUK KESEHATAN_pl

Bagi yang sehat mentalnya, rajin berolahraga mampu mencegah agar suasana hati tidak galau sehingga kreativitas bisa meningkat. Ini lima fakta manfaat olahraga bagi kesehatan mental :

1. Tingkatkan mood
Meski berkeringat usai berolahraga, tidakkah Anda merasa lebih bahagia? Berolahraga memang dapat mendorong semangat dan membuat suasana hati lebih baik.

2. Bikin cerdas
Sering tak memiliki ide atau bingung untuk membuat keputusan? Jika iya, mulai besok cobalah untuk rutin berolahraga. Banyak studi menunjukkan melakukan aktivitas fisik secara rutin dapat mengingkatkan fungsi otak. Serta membuat Anda bijak dalam mengambil keputusan ungkap studi dari Harvard Medical School.

3. Melindungi fungsi kognitif jangka panjang
“Aktivitas fisik yang teratur dapat membantu menjaga pikiran serta keterampilan makin tajam seiring pertambahan usia,” terang Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat.

4. Ingatan makin tajam
Mengingat adalah bagian penting dari kehidupan kita, mulai dari nama orang, apa yang harus dilakukan hari ini hingga daftar belanjaan saat ke pasar. Dan ternyata, ada korelasi yang baik antara olahraga dengan ingatan yang makin tajam.

5. Kreativitas meningkat
Ide-ide out of the box bisa diperoleh salah satunya dengan rajin berolahraga. Berbagai penelitian menunjukkan aktivitas fisik meningkatkan pemikiran kreatif.

(Sumber : Liputan6)

About admin

Check Also

Cara Mencuci Buah dan Sayur yang Benar

Kulkas menjadi tempat andalan kita menyimpan bahan pangan karena kesegarannya lebih terjaga. Tetapi, kulkas juga …

Leave a Reply