Home / Hukum / Kodim 0621 Ikut Lomba Binter TNI AD

Kodim 0621 Ikut Lomba Binter TNI AD

capture-20150622-103826

Kodim 0621 Kabupaten Bogor terpilih mewakili Kodim se- Kodam Jaya mengikuti lomba bina teritorial (Binter) tingkat nasional. Tim penilai lomba binter, Kamis (5/6) Tim Penilai dari Pusterad Mabesad yang diketuai, mengunjungi markas Kodim 0621 Kabupaten Bogor yang dipimpin Kolonel Inf Utoh Zaendy didampingi Let­kol Inf Andi M. Ali.

Kedatangan tim dari Pusterad disambut langsung oleh Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti, ketua DPRD Kabupaten Bogor Ade Ruhendi, Dandim 0621 Kabupaten Bogor, Letkol Czi Dwi Bima Nurrahmat bersama seluruh Danramil dan tokoh masyarakat .

Dalam penjelasannya kepada tim penilai, Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti  menjelaskan bahwa Kodim 0621 Kabupaten Bogor sangat mendukung Program Pemerintah Daerah seperti bagaimana meningkatkan akselerasi Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Bogor, pada bidang kesehatan seperti program KB, Kes yang hampir setiap tahun dilakukan.

“Dibidang kesehatan bagaimana Kodim 0621 Kabupaten Bogor berkontribusi pada program KB, kes yang bersinergi dengan BPPKB dan juga Dinkes, yang bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat, tak hanya itu Kodim 0621 siap membantu Pemerintah Daerah dalam program Kampung KB,”ungkapnya.

Lebih lanjut, Nurhayanti menjelaskan  dibidang pertanian, bagaimana kodim 0621 Kabupaten Bogor, telah menyiapakan 150 Hektar lahan untuk digunakan dalam program ketahanan pangan yang digulirkan oleh TNI-AD, pada implementasinya cukup berhasil karena bagaimana hasil produksi pertanian melebihi tonase yang ada.

“Kodim 0621 Kabupaten Bogor juga telah siap menggulirkan program ketahanan pangan, karena sampai saat ini telah menyiapkan hampir 150 Hektar untuk digunakan sebagai lahan pertanian, sehingga ketahanan pangan nasional dan Kabupaten Bogor bias tetap terjaga, “tambahnya.

Pada Bidang Infrastruktur Kodim 0621 Kabupaten Bogor pada tahun ini akan merehab kurang lebih 1000 rumah tidak layak huni yang ada di Kabupaten Bogor dan juga telah membuka akses jalan sepanjang 4,5 Km bagi masyarakat Kecamatan Rumpin dan juga Kecamatan Cigudeg dalam program TMMD dilanjutkan program Bhakti Sosial skala besar.

(Fadil)

About admin

Check Also

Berikut Laporan Kunjungan Kerja Komisi E DPRD DKI ke Bali

Seperti Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, DPRD DKI juga membuat laporan setelah melakukan kunjugan …

Leave a Reply