Home / Hukum / Pembangunan Mc Donald Dihentikan

Pembangunan Mc Donald Dihentikan

Pembangunan Mc Donald Dihentikan

Wakil Walikota Bogor, Usmar Hariman didampingi Camat Bogor Barat, Irwan Gumelar, Lurah Cilendek Barat, Maulana Yusuf, serta Kabid Penegakan Peraturan Daerah, Pol PP Kota Bogor, Lili Sutarwili, Senin (22/6) meninjau pembangun restoran siap saji Mc Donald yang berlokasi di Jalan KH. R. Abdullah Bin Nuh.

Pembangunan restoran dua lantai tersebut sudah selesai sekitar 30%. Tetapi sejauh ini pembangunan gedung tersebut belum memiliki IMB. Tindakan itu jelas melanggar Perda Kota Bogor No.7 Tahun 2006, sehingga karena itu disegel oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bogor. Usmar mengatakan, pengembang telah melanggar hokum karena tidak mau mengurus perizinan terlebih dahulu “Aparatur wilayah sudah memberikan teguran berkali-kali sesuai dengan prosudur, tapi ternyata tidak diindahkan,” katanya.

Terkait dengan itu maka Usmar menginstruksikan seluruh dinas terkait untuk tidak memberikan komentar apapun sebelum ada keputusan lebih lanjut dari Walikota, dan pembangunannya dibekukan. “Selama belum ada pembahasan bersama, maka tidak boleh ada kegiatan aktivitas pembangunan, kalau masih ada pembangunan kita akan membongkarnya,” lanjut Usmar. Pihak yang membangun harus terima risiko seperti itu karena mereka melakukan kesalahan, mendirikan bangunan tanpa IMB.

(Febriana)

About admin

Check Also

Berikut Laporan Kunjungan Kerja Komisi E DPRD DKI ke Bali

Seperti Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, DPRD DKI juga membuat laporan setelah melakukan kunjugan …

Leave a Reply