Home / Hukum / Hati-hati Sering Konsumsi Makanan Cepat Saji

Hati-hati Sering Konsumsi Makanan Cepat Saji

burger

Menu seperti ayam goreng dan burger memiliki kandungan lemak trans yang dapat membuat Anda selalu murung dan tak bahagia.

Ketika lemak trans masuk ke dalam tubuh, akan memengaruhi kerja otak dan emosi Anda, serta menurunkan mood untuk melakukan sesuatu yang menyenangkan.

Sebelum hasil ini dimasukkan ke dalam Journal of Health Psychology, para peneliti terlebih dahulu melakukan analisa dan menilai emosional 5.000 orang respondens menggunakan kuesioner yang telah disiapkan. Mereka diminta untuk menilai sejumlah faktor tentang bagaimana cara mereka mengendalikan emosinya.

Dikutip dari situs Daily Mail, Selasa (23/6/2015), para peserta yang mengaku terlalu sering menyantap makanan cepat saji, memiliki kesulitan dalam mengontrol suasana hatinya. Selain dapat memengaruhi suasana hati, lemak trans juga dapat meningkatkan peradangan. Bahkan sebelumnya, makanan cepat saji membuat seseorang mudah depresi.

Penelitian lain menunjukkan, lemak trans menyebabkan perubahan dalam penyampaian pesan di antara sel-sel yang dapat memengaruhi suasana hati.

(Sumber : Liputan6)

About admin

Check Also

Cara Mencuci Buah dan Sayur yang Benar

Kulkas menjadi tempat andalan kita menyimpan bahan pangan karena kesegarannya lebih terjaga. Tetapi, kulkas juga …

Leave a Reply