Home / Hukum / PDI Perjuangan Serius Menyongsong PILKADA Pada Akhir Tahun

PDI Perjuangan Serius Menyongsong PILKADA Pada Akhir Tahun

1428143778

Penyelenggaraan sekolah partai untuk calon kepala daerah yang digelar PDI Perjuangan dinilai salah satu langkah strategis dan logis, serta menunjukkan keseriusan menghadapi Pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada akhir tahun ini.

Dengan mengadakan sekolah partai, PDIP menunjukkan diri sebagai parpol yang telah siap menyongsong Pilkada serentak 2015. Kesiapan itu tentu terkait dengan kepentingannya, yakni sukses Pilkada adalah juga sukses pemerintahan nasional‎ yang dipimpin Presiden Joko Widodo, yang merupakan kader PDIP.

Jika PDIP memenangi Pilkada serentak di banyak daerah, maka akan lebih menjamin koordinasi dan efektivitas pemerintahan nasional yang dipimpin Jokowi.

Di dalam proses sekolah partai itu, niscaya para calon kepala daerah atau calon wakil kepala daerah takkan sekadar dibekali strategi pemenangan dalam Pilkada serentak. Tetapi juga penguatan ideologi partai dan pendalaman visi-misi pemerintahan Jokowi-JK. Plus, dibekali prinsip etik dalam relasi antara petugas partai dengan partainya.

Sebanyak 137 orang calon kepala daerah menjadi peserta sekolah partai itu. Mereka akan dikonsentrasikan dan digembleng hingga 3 Juli mendatang di lokasi pendidikan di Cimanggis, Depok‎, Jawa Barat.

(Sumber : Liputan6)

About admin

Check Also

Fadli Zon: KPK Harus Diperkuat!

Pimpinan DPR akan menggelar rapat konsultasi dengan Presiden Joko Widodo untuk membahas revisi UU KPK …

Leave a Reply