Home / Hukum / Kesehatan / Waktu Sahur Tak Sempat Masak, Sebaiknya Makan Apa Ya?

Waktu Sahur Tak Sempat Masak, Sebaiknya Makan Apa Ya?

8bd89b2bf415bc37ce278029764e8973_1009_sereal_susu_menghilangkan_gejala_pms-270x300

Sahur merupakan saat penting untuk membuat tubuh berenergi selama seharian. Tak sempat masak gara-gara terlambat bangun untuk masak menu sahur, bukan berarti Anda tidak makan sahur.

Salah satu menu yang bisa dimakan saat sahur dengan waktu terbatas yakni mengonsumsi susu sereal seperti diungkap Ketua PERGIZI PANGAN Indonesia, Prof. Hardinsyah beberapa saat lalu.

“Saat puasa itu kita menahan lapar hingga maghrib, secara nilai gizi yang dikonsumsi itu yang pelan-pelan dicerna atau slow released. Ciri-cirinya yang banyak seratnya. Sereal salah satunya,” terang Hardinsyah dalam sebuah acara di Balai Kartini, Jakarta ditulis Selasa (30/6/2015).

Namun ditambahkan Hardinsyah, jangan hanya susu sereal saja, tambahkan buah berserat agar lambat dicerna sehingga rasa kenyang lebih lama. Buah stroberi atau mangga yang kaya serat cocok menemani susu sereal Anda.

Tapi tidak disarankan menambahkan buah yang tidak kaya serat seperti avokad, pisang, atau pepaya.

(Sumber : Liputan6)

About admin

Check Also

Cara Mencuci Buah dan Sayur yang Benar

Kulkas menjadi tempat andalan kita menyimpan bahan pangan karena kesegarannya lebih terjaga. Tetapi, kulkas juga …

Leave a Reply