Home / Olahraga / Prestasi AS Ketiga Kalinya Menjuarai Piala Dunia Wanita

Prestasi AS Ketiga Kalinya Menjuarai Piala Dunia Wanita

usa-women-football-team-world-cup-1999_tl4fbj09fl5o1k4p3z1ulxsfn

Senin (6/7/2015) pagi Amerika Serikat akhirnya keluar sebagai juara Piala Dunia Wanita setelah mengalahkan Jepang 5-2 dalam laga yang digelar di BC Place, Vancouver, Kanada. Ini adalah prestasi AS yang ketiga kalinya menjuarai Piala Dunia Wanita.

Tiga gol AS diantaranya diciptakan striker Carli Lloyd lewat trigol tercepat dalam turnamen ini, termasuk satu gol spektakuler dari setengah lapangan.

Kapten tim AS itu menciptakan tiga gol dalam kurun 16 menit ketika secara mengejutkan AS langsung memimpin 4-0.

Gol pembuka tercipta pada menit ketiga ketika umpan diagonal diselesaikan dengan baik oleh Lloyd lewat tendangan first-time keras. Jepang makin terseok dua menit kemudian ketika Lloyd menggandakan keunggulan dari situasi set-piece.

Jepang ketinggalan 0-3 sampai menit 14 ketika sundulan untuk menghalau bola dari Azusa Iwashimizu malah jatuh ke Lauren Holiday, yang tak ayal melepaskan tendangan voli dari dalam kotak penalti.

Namun, gol paling menawan terjadi dua menit kemudian ketika Lloyd membawa bola di tengah lapangan dan menyaksikan Kaihori terlalu jauh meninggalkan gawang. Bola dia langsung kirim ke gawang dan kiper Jepang yang sempat terperanjat terlambat menghalau bola.

Jepang memperkecil ketinggalan pada menit 27 ketika Yuki Ogimi memperdaya Julie Johnston di kotak penalti untuk kemudian melepaskan tembakan yang tak bisa dijangkau Hope Solo.

Jepang menciptakan gol kedua dari tendangan bebas jarak jauh Aya Miyami. Namun, dua menit kemudian AS menciptakan satu gol penutup lewat Tobin Heath.

(Sumber : Liputan6)

About admin

Check Also

Guardiola Dilaporkan Akan Pindah ke Inggris Setelah Kontraknya dengan Bayern Habis

Pelatih Bayern Muenchen, Pep Guardiola, mengakui dirinya “tidak bisa diganggu” untuk menjawab pertanyaan tentang spekulasi …

Leave a Reply