Home / Hukum / Disiplinkan PNS Kota Bogor, Pemkot Gelar Sidak di Pusat-Pusat Perbelanjaan

Disiplinkan PNS Kota Bogor, Pemkot Gelar Sidak di Pusat-Pusat Perbelanjaan

Kepala Bidang Pengembangan Karir (Bangrir), Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Bogor, Rachamat Supriyatna gandeng SatPol PP Kota Bogor dan Inspektorat untuk menggelar sidak terhadap oknum-oknum Pegawai Negeri Sipil di beberapa pusat perbelanjaan modern dan tradisional (6/7).

Sidak yang digelar secara serentak ini dibagi menjadi tiga tim dengan 14 personil SatPol PP disetiap timnya. Menurut Rachmat, inspeksi ini merupakan pengawasan rutin dalam upaya mendisiplinkan para aparatur pelaksana pemerintah dalam menjalankan tugasnya, “Sebetulnya ini adalah penegakan disiplin yang mana payungnya adalah PP 53, terkait jam kerja dari PNS, yang juga merupakan instruksi dari Walikota Bogor untuk memastikan PNS Kota Bogor itu betul-betul tidak ada yang berjalan – jalan di mall atau melakukan kegiatan lain diluar jam kerja”.

Sambil berguyon, Rachmat juga menambahkan besar kemungkinan PNS menghabiskan waktu jam kerjanya untuk berbelanja, “terlebih sekarang sudah turun gaji ke-13 ya…” tandasnya.
Berkaca pada hasil sidak ditahun-tahun sebelumnya, langkah ini dinilai cukup efektif dalam menegakan kedisiplinan, “Insya Allah ini efektif sebagai tolak ukur. Karena sejak tadi Pkl 11.30 WIB kami belum mendapati adanya oknum PNS yang berjalan-jalan di sekitar sini” tambahnya.

Terkait sanksi yang mungkin diberikan bagi oknum PNS yang terjaring, ia mengatakan akan menjatuhkan sanksi ringan, sedang, hingga sanksi berat, “sesuai PP 53, tapi kita lihat lagi tergantung pada sejauh mana dia melalaikan tugasnya” demikian tutur Rachmat Supriyatna kepada tim iapnews.co.

Giat razia gabungan ini ditengarai telah bocor, sehingga dari tiga tim yang diturunkan hanya kedapatan satu Pegawai Negeri Sipil berinisial RST di sebuah mall.

(Nissya/Fb)

About admin

Check Also

Berikut Laporan Kunjungan Kerja Komisi E DPRD DKI ke Bali

Seperti Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, DPRD DKI juga membuat laporan setelah melakukan kunjugan …

Leave a Reply