Home / Business / Tips Sukses Menjadi Seorang Marketing

Tips Sukses Menjadi Seorang Marketing

marketing-sukses

Marketing disini berperan penting, karena marketing menentukan jumlah besarnya pemasukan perusahaan. Semakin besar pemasukan yang berhasil didapatkan, maka perusahaan akan semakin berkembang, demikian pula sebaliknya.

Berikut Beberapa tips sukses bagi Anda yang ingin menggeluti profesi sebagai marketing:

1. Buat Strategi dan Target Konsumen
Buatlah kegiatan promosi yang dapat menarik minat pelanggan. Misalnya dengan memberikan potongan harga, menawarkan bonus tertentu untuk pembelian di atas rata-rata, menambahkan undian berhadiah pada event-event khusus, atau mengadakan beberapa kegiatan promosi yang melibatkan konsumen sebagai pesertanya.

2. Menguasai Product Knowledge
Berikan informasi dengan jelas tentang kelebihan produk, kegunaannya, kualitasnya, serta harga produk kepada calon konsumen. Tujuannya agar mereka semakin yakin untuk memilih produk atau jasa yang Anda tawarkan.

3. Memahami Perilaku Konsumen
Sebelum menawarkan produk atau jasa ke konsumen, terlebih dahulu tentukan target pasar yang akan Anda bidik. Bisa jadi Anda membidik komunitas anak muda, khusus wanita, ataupun masyarakat umum yang berasal dari kalangan menengah atas atau kalangan menengah ke bawah.

4. Memperluas Jaringan Bisnis dan Pertemanan
Memiliki jaringan bisnis yang cukup luas tentunya akan memudahkan Anda dalam menjalankan usaha. Banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan dari jaringan bisnis yang Anda miliki. Mulai dari peluang kerja sama di bidang permodalan, memudahkan Anda dalam pemasaran bisnis.

5. Memperhatikan Respon Konsumen
Terkadang setiap pelanggan memberikan respon berbeda-beda terhadap produk atau jasa yang kita tawarkan. Bila pelanggan puas dengan produk atau jasa Anda, cantumkan respon tersebut sebagai bukti nyata untuk memperkuat keunggulan produk yang ditawarkan. Namun jika respon konsumen kurang memuaskan, jadikan sebagai bahan evaluasi bagi Anda untuk mencapai hasil yang lebih baik ke depannya.

(Sumber : Liputan6)

About admin

Check Also

Kinerja Saham Bank Lesu

Pelemahan rupiah tidak mampu menahan aksi jual saham-saham perbankan meskipun Otoritas Jasa Keuangan menjamin hingga …

Leave a Reply