Home / Breaking News / Google Turut Rayakan Hari Jadi Monas

Google Turut Rayakan Hari Jadi Monas

Monumen-Nasional-Monas-710x434

Selamat ulang tahun Monumen Nasional (Monas) yang ke-40! Di hari spesial ikon andalan Kota Jakarta ini, Google pun turut merayakan dengan membuat doodle Monas.

Saat membuka laman Google, mesin pencari tersebut akan menunjukkan tiga kotak. Yang pertama mencerminkan awal mula pembangunan Monas pada 17 Agustus 1961, atau bertepatan dengan perayaan hari kemerdekaan Indonesia.

kotak kedua, Google memperlihatkan gambaran Monas yang hampir jadi. Lalu, di kotak terakhir, diperlihatkan gambaran Monas yang sudah kokoh seperti hari ini.

Misalnya, waktu pengerjaan Monas, sejarah pendirian Monas, dan filosofi di balik monumen bersejarah tersebut.

Warna doodle dibuat kalem dengan perpaduan warna pokok biru langit dan merah senja. Saat mengklik doodle, kamu akan ditautkan ke berbagai informasi tentang Monas.

Selain merayakan hari jadi Monas, Google sudah beberapa kali membuat doodle dengan tema menyangkut Indonesia, termasuk untuk merayakan hari kemerdekaan 17 Agustus secara rutin tiap tahun sejak 2009.

Diketahui, doodle Monas dibuat oleh ilustrator Kevin Laughin. Sebelumnya, doodle Laughin sudah beberapa kali digunakan Google untuk merayakan hari spesial.

(Sumber : Kompas)

About admin

Check Also

FIFA Temui PSSI dan Menpora

  Delegasi FIFA telah tiba di Jakarta, Minggu (1/11/2015). Rencananya, mereka bakal menemui Ketua Umum …

Leave a Reply