Home / Hukum / KPK Segera Jadwalkan Ulang Pemeriksaan Gubernur Sumut

KPK Segera Jadwalkan Ulang Pemeriksaan Gubernur Sumut

165954520150116-160815780x390

KPK segera menjadwal ulang pemeriksaan terhadap Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Gatot Pujo Nugroho dan pengacara senior OC Kaligis. Hal itu dilakukan karena keduanya tidak hadir pada panggilan pertama KPK.

Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK Priharsa Nugraha menerangkan akan melakukan pemanggilan ulang, namun belum diketahui kapan pemanggilan kedua akan dilakukan. “Setelah dipanggil hari Senin tidak hadir, nanti akan dijadwalkan lagi. Tapi, saya belum dapat informasi penjadwalannya kapan,” ujar Priharsa, Selasa (14/7/2015).

KPK juga belum melakukan pemeriksaan terhadap Kepala Biro Keuangan Pemprov Sumut, Ahmad Fuad Lubis. “Kalau itu (pemeriksaan Kabiro Keuangan) tergantung pertimbangan penyidiknya. Nanti kalau memang dibutuhkan untuk diperiksa, ya nanti akan dipanggil,” ujarnya.

Namun Priharsa enggan memberikan keterangan lebih lanjut terkait pemeriksaan terhadap keduanya. “Kalau detailnya enggak bisa saya sampaikan, yang jelas kehadirannya dibutuhkan penyidik untuk mengonfirmasi sejumlah info yang berkaitan dengan peristiwa, motif maupun dugaan tindak pidana dari tersangka MYB (M Yagari Bastara),” tukasnya.

Seperti diberitakan, KPK melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Kota Medan pada Kamis 9 Juli lalu. Sebanyak lima orang ditangkap dalam operasi tersebut dan kini sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Usai penetapan tersangka, KPK melakukan penggeledahan di beberapa lokasi. Di antaranya, rumah dinas sekretaris PTUN Medan, Syamsir Yusfan di mana turut disita ratusan dolar. Lalu dua ruangan di Kantor Gubernur Sumut, yakni ruangan Gubernur Sumut dan ruangan Biro Keuangan Pemprov Sumut.

KPK juga melakukan pencekalan terhadap OC Kaligis, Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho, lalu empat orang lainnya, masing-masing Julius Irwansyah Mawarji, Yulinda Tri Ayuni, Yeni Oktarinan Misnan, dan Evi Susanti. Nama terakhir disebut-sebut sebagai istri dari Gubernur Sumut.

(Sumber : Okezone)

About admin

Check Also

Fadli Zon: KPK Harus Diperkuat!

Pimpinan DPR akan menggelar rapat konsultasi dengan Presiden Joko Widodo untuk membahas revisi UU KPK …

Leave a Reply