Home / Hukum / Tips Membuat Rendang Yang Nikmat

Tips Membuat Rendang Yang Nikmat

itemeditorimage_556e77379ced5

Karena harga daging sapi yang melonjak tinggi menjelang Idul Fitri ini, maka ketika membuat sendiri rendang untuk Lebaran sebaiknya perhatikan betul-betul pedoman bagaimana membuatnya. Sehingga rendang memiliki cita rasa yang lezat.

Beberapa hal penting yang perlu diperhatikan adalah, bagaimana agar santan tidak pecah dan bagaimana daging sapi memiliki tekstur yang empuk ketika matang.

Chef Febrian Wicaksono berbagi tips bagaimana membuat rendang yang lezat dan tentunya pas disajikan saat Lebaran nanti. Berikut tips dari Runner Up MasterChef Indonesia (MCI) Season 3 ini.

Agar daging empuk

Pertama, keprek daging agar lebih tipis, sehingga daging mudah matang saat diolah. Kedua, yaitu daging tidak boleh terlalu tebal karena bumbu akan lebih sulit meresap dan daging menjadi keras.

Agar santan tidak pecah

Agar santan tidak pecah, pertama, gunakan gerakan menimba pada saat Anda mengaduknya. Sehingga santan akan merata. Kedua, yaitu jangan sampai mendiamkan santan tanpa diaduk karena hal ini akan membuat santan pecah. Jika santan pecah maka akan kurang pas hasilnya.

(Sumber : Okezone)

About admin

Check Also

Enam ALasan Agar Delik Korupsi Tidak Masuk Dalam RUU KUHP

Peneliti Divisi Hukum dan Monitoring Peradilan ICW, Lalola Easter meminta pemerintah dan DPR mengeluarkan delik …

Leave a Reply