Home / Hukum / Kesehatan / Inilah Cara Mengatasi Bau Mulut

Inilah Cara Mengatasi Bau Mulut

obat-bau-mulut-alami

Heran deh, sudah rajin gosok gigi, tapi aroma mulut masih tak sedap. Gigi pun tak ada yang berlubang. Jangan-jangan sudah lama Anda tidak menerapkan pola makan seimbang. Inilah cara mengatasinya:

1. Santaplah lebih banyak sayuran seperti brokoli, wortel, dan buah-buahan segar. Bau tak sedap bisa muncul dari keton yang merupakan produk sampingan pembakaran lemak.

2. Jadikan apel juga buah dan sayur yang teksturnya renyah sebagai camilan. Bagaikan menyikat gigi, mengunyah apel, wortel, salak, atau seledri, yang renyah bisa mengangkat sisa makanan yang terselip di antara gigi dan menyapu bakteri yang berdiam di situ.

3. Minumlah 1,5 liter air putih setiap hari. Menelan air putih sama dengan membilas bakteri jahat dari rongga mulut, sehingga aroma mulut senantiasa segar. Asupan air putih juga diperlukan agar tubuh berfungsi normal.

4. Kurangi konsumsi minuman bersifat asam. Segala produk minuman dalam kemasan, seperti sport drink, soda, atau teh biasanya diawetkan dengan zat yang disebut citric acid.

5. Perbanyak minum jus hijau segar. Jus hijau dari sayuran dan campuran buah mampu menciptakan lingkungan sel yang bersifat basa dan tidak asam sehingga tubuh pun senantiasa sehat.

6. Minum probiotik, asupan probiotik atau bakteri baik terdapat pada yogurt atau suplemen probiotik.

7. Bersihkan gigi dan lidah dengan sikat dan benang gigi setiap hari. Menyikat gigi dan lidah akan menghilangkan tumpukan plak dan bakteri.

(Sumber : Tabloid Nikita)

About admin

Check Also

Cara Mencuci Buah dan Sayur yang Benar

Kulkas menjadi tempat andalan kita menyimpan bahan pangan karena kesegarannya lebih terjaga. Tetapi, kulkas juga …

Leave a Reply