Home / Hukum / Polres Bogor amankan Truk Pengangkut ganja Siap Edar

Polres Bogor amankan Truk Pengangkut ganja Siap Edar

IMG_20150727_171950

Petugas Polres Bogor mengamankan sebuah truk tronton yang diketahui mengangkut puluhan karung ganja seberat sekira 3,9 ton. Truk pengangkut ganja tersebut diamankan di rest area SPBU Sentul Tol Jagorawi, tepatnya di Desa Kadumangu, Kecamatan Babakanmadang, Kabupaten Bogor.Senin (27/7/15)

Dari informasi yang dihimpun, truk tronton Hino bernomor polisi B 9776 QI, diamankan petugas Polres Bogor karena kedapatan tengah mengangkut 78 karung ganja. Truk tersebut dikemudikan oleh JM (21), warga Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor.

1,5 Ton Ganja Asal Aceh Gagal Diselundupkan ke Pulau Jawa, Ganja Senilai Rp5 Miliar ini coba diselundupkan ke Pulau Jawa, sedangkan 216 Kg Ganja Aceh gagal diselundupkan ke Sumut. Penyitaan tersebut berawal saat JM membawa truk yang disewa oleh pria berinisial U pada kemarin sore, pukul 15.00 WIB.

U pun mengarahkan mereka menuju ke sebuah tempat di daerah Klapanunggal. Saat tiba di lokasi, sopir truk diperintahkan untuk memindahkan barang-barang yang telah dimasukkan ke dalam karung. Total, ada 78 karung yang dimasukkan ke dalam truk. Setelah selesai, truk tersebut dibawa ke Plaza Cibubur dengan dikawal oleh satu orang pria tak dikenal untuk mengawal dan petunjuk jalan.

Ternyata,pria tersebut mengarahkan truk menuju Tol Jagorawi, tepatnya ke rest area SPBU sentul. Truk tersebut diikuti oleh sebuah mobil berisi beberapa orang. Sopir yang mulai curiga akhirnya mengontak pengelola truk yang merupakan anggota polisi. Ia pun mengecek isi muatan truk dan diketahui bahwa di dalam truk tersebut merupakan ganja.

Alhasil, pria yang bertugas sebagai penunjuk jalan pun berhasil kabur bersama mobil yang membuntuti truk. Sementara truk yang mengangkut ganja pun diamankan ke Pospam Belanova, Babakanmadang, lalu dibawa ke Mapolres Bogor.

Kapolres Bogor, AKBP Suyudi Ar

(Febriana)

About admin

Check Also

Berikut Laporan Kunjungan Kerja Komisi E DPRD DKI ke Bali

Seperti Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, DPRD DKI juga membuat laporan setelah melakukan kunjugan …

Leave a Reply