Home / Business / BKPM: 3 Kategori Investasi Infrastruktur di Indonesia

BKPM: 3 Kategori Investasi Infrastruktur di Indonesia

images

 

 

 

 

 

 

iapnews.co, Jakarta – Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Franky Sibarani menyatakan pemerintah membuka kesempatan seluas-luasnya kepada para investor untuk berinvestasi di sektor infrastruktur di Indonesia.

Untuk memberikan kemudahan bagi investor yang hendak menanamkan investasi di sektor infrastruktur, Franky menjelaskan bahwa BKPM membagi tiga kategori dalam berinvestasi di sektor ini yakni serius, minat, dan prospektif.

“BKPM membagi minat investasi ke dalam tiga kategori, serius, minat dan prospektif. Untuk kategori serius terdapat delapan investor, dengan lima di antaranya sudah menyatakan nilai investasi sebesar USD1,19 miliar,” kata Franky, dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Senin (20/7/2015).

Franky berharap, dalam waktu dekat para investor dapat mengajukan izin prinsipnya ke BKPM. Sementara itu, untuk minat investasi lainnya masih dalam tahap studi kelayakan. “Tim pemasaran investasi BKPM terus mengawal agar minat yang ada dapat segera ditingkatkan dalam bentuk pengajuan izin prinsip,” jelas Franky.

Ia menambahkan, BKPM menempatkan sektor infrastruktur, khususnya kelistrikan dan pelabuhan, sebagai salah satu fokus pemasaran investasi yang dilakukan. Hal tersebut untuk mendukung target pemerintah membangun listrik sebesar 35 ribu megawatt dan 24 pelabuhan.

“Sektor lainnya yang menjadi fokus pemasaran investasi BKPM adalah sektor pertanian, maritim, pariwisata dan kawasan, serta industri, terutama industri padat karya, orientasi ekspor dan substitusi impor,” pungkas dia.

(Febriana)

About admin

Check Also

Benny Menganggap Pansus Lebih Penting Ketimbang Pansus Pelindo II

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Benny K Harman menganggap pembentukan panitia khusus (pansus) tentang …

Leave a Reply