Home / Nasional / Selamat Menempuh Pendidikan Ditingkat Yang Baru Bagi Siswa/i SD, SLTP, dan SLTA

Selamat Menempuh Pendidikan Ditingkat Yang Baru Bagi Siswa/i SD, SLTP, dan SLTA

Upacara Bendera, menutup kegiatan MOPD

 

 

 

 

Masa Orientasi Peserta Didik (MOPD) yang dijalani oleh siswa/i SD untuk memasuki jenjang pendidikan di SLTP PGRI 7 Bogor kemarin (Rabu, 29/07/15) resmi ditutup dengan upacara pengibaran Bendera Merah Putih.

Dalam kegiatan MOPD yang berlangsung selama tiga hari tersebut, pihak sekolah mengaku juga telah mendapat surat edaran dari Dinas Pendidikan, “Kami sudah menerima surat edaran yang menghimbau agar pihak sekolah mengisi MOPD dengan kegiatan yang lebih berguna, seperti materi-materi seputar lingkungan sekolah” ujar Kepala Sekolah SLTP PGRI 7 Bogor, Syam Novian. SP, SPd.

Selain itu, SLTP yang berlokasi di Jln. Re Martadinata No. 7, Kecamatan Bogor Tengah tersebut turut melibatkan GENPETA untuk mensosialisasikan bahaya Narkoba dan Tawuran antar pelajar.IMG-20150730-WA0001

“Saya sangat setuju dengan aturan MOPD yang baru.¬†Mengutip laman Kemendikbud, Senin (27/7/2015) ada dua poin penting yang disebutkan dalam surat edaran ini. Pertama, para kepala daerah diminta untuk menginstruksikan kepada Kepala Dinas Pendidikan untuk mengantisipasi dan memastikan bahwa dalam pelaksanaan orientasi peserta didik baru tidak ada praktik dan atau menjurus pada praktik perpeloncoan, pelecehan, kekerasan terhadap peserta didik baru baik secara fisik, maupun psikologis yang dilakukan di dalam dan luar sekolah” tutur Karmana, selaku Sekretaris GENPETA kepada iapnews.co.

Sekretaris GENPETA, Karmana

“Poin kedua, Mendikbud mengimbau kepada masyarakat khususnya orangtua atau wali peserta didik untuk memantau dan mengawasi pelaksanaan orientasi peserta didik baru. Orangtua atau wali diminta melaporkan ke dinas pendidikan setempat. Termasuk kami, yang cukup konsen terhadap dunia pendidikan yang seringkali diwarnai aksi – aksi beragam dari para pelajar kita” tambahnya.

(Evy)

 

About admin

Check Also

Berikut Laporan Kunjungan Kerja Komisi E DPRD DKI ke Bali

Seperti Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, DPRD DKI juga membuat laporan setelah melakukan kunjugan …

Leave a Reply