Home / Hukum / Kesehatan / lifestyle / 4 Tips Agar Tidak Canggung Saat Hari Pertama Bekerja

4 Tips Agar Tidak Canggung Saat Hari Pertama Bekerja

capture-20150731-144526

Hampir tiap orang merasa canggung di hari pertamanya bekerja. Apalagi mereka yang memiliki sifat pemalu. Supaya kerjasama tim cepat terbangun, sebaiknya anak baru tidak segan untuk segera bergaul. Memang tidak mudah melakukan hal tersebut, apalagi kalau ternyata rekan-rekan lainnya memiliki karakteristik yang bertentangan dengan Anda. Buat kamu yang mau cepat akrab dengan teman-teman bahkan di hari pertama kerja, coba ikuti 4 tips yang dilansir dari Dailyworth ini yuk:

1. Hapalkan Nama
Hal pertama yang perlu Anda lakukan ketika bertemu dengan rekan-rekan untuk pertama kalinya adalah menghapalkan nama mereka. Banyak orang melupakan nama lawan bicara satu detik setelah berkenalan. Untuk itu, usahakan untuk ingat wajah, nama, serta jabatan rekan-rekan. Jika sukses melakukan hal tersebut, Anda tidak akan canggung ketika ingin memanggil mereka untuk meminta bantuan.

2. Makan Siang dengan Rekan
Makan siang dengan rekan-rekan yang tidak dikenal pada hari pertama memang ‘mengerikan’ untuk sebagian orang. Namun bila Anda ditawari untuk istirahat bersama, tak ada salahnya untuk bergabung dengan mereka. Dengan begitu, Anda bisa cepat mengetahui tempat makan enak di sekitar kantor.

3. Ikut Hangout
Jika rekan-rekan mengajak hangout setelah kerja, Anda boleh menolak bila kurang nyaman. Meski sudah berkenalan sejak pagi, bepergian dengan orang-orang yang tidak dikenal bisa menyebabkan kecanggungan. Anda pun dapat merasa tidak nyaman dan tidak bisa menjadi diri sendiri. Namun bila Anda tipe individu yang mudah dekat dengan orang, tidak ada salahnya untuk ikut hangout dengan mereka.

4. Banyak Bertanya
Jangan merasa jika Anda akan dianggap menyebalkan jika Anda banyak bertanya. Hal tersebut malah bisa membuat Anda terlihat seperti orang yang ingin tahu banyak hal. Tanyakan pula pada rekan-rekan mengenai pengalaman kerja mereka. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan banyak informasi mengenai perusahaan sejak awal.

(Fandi)

About admin

Check Also

Berikut Laporan Kunjungan Kerja Komisi E DPRD DKI ke Bali

Seperti Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, DPRD DKI juga membuat laporan setelah melakukan kunjugan …

Leave a Reply