Home / Olahraga / Arsenal Pertahankan Gelar Community Shield

Arsenal Pertahankan Gelar Community Shield

CLWgioKWcAAfbAo-1024x614_c

Arsenal menjuarai Community Shield 2015 seusai menang 1-0 atas Chelsea, di Stadion Wembley, London, Minggu (2/8/2015). Arsenal pun berhasil mempertahankan gelar ini setelah mereka sukses meraih gelar yang sama pada 2014 dengan mengalahkan Manchester City 3-0.

Menghadapi Arsenal, Chelsea tak diperkuat mesin golnya, Diego Costa. Sebagai pengganti striker asal Spanyol itu, manajer Jose Mourinho memilih Loic Remy sebagai ujung tombak. Sementara itu, Arsenal tidak menurunkan penyerang murni karena hanya memainkan The Walcott di lini depan.

Meski begitu, Meriam London tampil sangat agresif sejak awal pertandingan. Sedangkan, Chelsea terlihat hanya lebih banyak bertahan dan mengandalkan serangan balik untuk membongkar pertahanan Arsenal.

Kerja keras Arsenal akhirnya berbuah setelah Oxlade-Chamberlain mencetak gol pada menit ke-24. Di depan kotak penalti Chelsea, Walcott memberikan umpan kepada Chamberlain yang berada di sayap kanan.

Chamberlain berhasil melepaskan diri dari kawalan Cesar Azpilicueta dan masuk ke dalam kotak penalti. Pemain muda asal Inggris tersebut langsung melepaskan tembakan melengkung dengan kaki kirinya yang bolanya tak mampu dijangkau Thibaut Courtois.

Tertinggal, Chelsea mulai “panas”. Pada menit ke-36, Ramires berhasil menyundul bola dari umpan silang Remy. Hanya saja, bola hasil tandukan gelandang asal Brasil tersebut masih meleset.

Meski begitu, Chelsea tak lantas mutlak menguasai permainan. Empat menit kemudian, sebuah penetrasi Chamberlain kembali menjadi ancaman pertahanan The Blues. Beruntung, Branislav Ivanovic berhasil menyapu bola.

Setelah itu, tak ada peluang emas dari kedua tim. Arsenal pun mampu menjaga keunggulannya hingga akhir babak pertama.

Mourinho berusaha memperbaiki permainan anak asuhnya dengan memasukkan Radamel Falcao dan Oscar pada babak kedua. Sementara itu, Wenger baru melakukan perubahan skema permainannya pada menit ke-65 dengan memasukkan Olivier Giroud untuk menggantikan Walcott.

Oscar nyaris mencetak gol melalui tendangan bebas pada menit ke-68. Namun, bola hasil tembakan pemain asal Brasil tersebut masih bisa dimentahkan Cech. Kiper asal Ceko itu kembali melakukan penyelamatan saat berhasil menangkap bola dari sundulan Zouma pada menit ke-73.

Santi Cazorla memiliki peluang emas untuk mencetak gol pada menit ke-85. Saat itu, gelandang asal Spanyol tersebut berhadapan satu lawan satu dengan Courtois. Sayangnya, peluang tersebut terbuang percuma setelah bola hasil tembakan Carzorla mampu ditepis Courtois.

Pada masa injury time, giliran Gibbs yang mendapatkan peluang emas. Namun, Courtois kembali melakukan penyelematan gemilang. Skor 1-0 untuk Arsenal pun bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

(Kompas)

About admin

Check Also

Guardiola Dilaporkan Akan Pindah ke Inggris Setelah Kontraknya dengan Bayern Habis

Pelatih Bayern Muenchen, Pep Guardiola, mengakui dirinya “tidak bisa diganggu” untuk menjawab pertanyaan tentang spekulasi …

Leave a Reply