Home / Business / Jokowi Akan Resmikan Gedung Pameran Terbesar di Indonesia

Jokowi Akan Resmikan Gedung Pameran Terbesar di Indonesia

2026110010-foto01-Copy9780x390

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan meresmikan gedung pameran terbesar dan terluas di Indonesia yang berlokasi di BSD City, Tangerang Selatan, Banten pada Selasa (4/8/2015).

Dikutip dari agenda kepresidenan, Jokowi dijadwalkan meresmikan gedung pameran yang bernama ICE pada pukul 10.00 WB. Sebelum persemian gedung, sebelumnya Jokowi akan berdialog dengan para komunitas kreatif yang berlokasi di salah satu hall di ICE.

Nampak hadir dalam acara tersebut diantaranya Menteri Perindustrian Saleh Husin, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Ketua Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf.

ICE merupakan gedung pameran yang akan digunakan berbaai macam kegiatan kelas internasional, mulai dari seminar, pameran hingga konser musik. Salah satu acara yaitu pemeran otomotif terbesar se Asia Tenggara yang bertajuk Gaikindo Indonesia International ‎Auto Show (GIIAS) yang akan diselenggarakan pada 20-30 Agustus 2015.

ICE merupakan hall yang dibangun di atas lahan seluas 220 ribu meter persegi di BSD City, Tangerang. Sebagai pusat pameran dan konvensi terbesar dan terluas di Indonesia, ICE dilengkapi dengan fasilitas berstandar internasional yang ditunjang dengan komitmen serta profisionalisme yang tinggi.

Gedung tersebut dilengkapi dengan 10 hall seluas 50 ribu meter persegi, 400 meter persegi ruang konvensi, 50 ribu meter persegi area outdor, 12 ribu meter persegi area selaras dan 33 ruang rapat dengan berbagai ukuran.

ICE dioperasikan secara profesional oleh Deutsche Messe, salah satu pemimpin dunia di bidang pameran dan penyelenggaraan acara. Dengan pendapatan mencapai 280 juta Euro pada 2014, Deutsche Messe berada di jajaran 10 perusahaan pameran kelas dunia dan mengoperasikan tempat pameran terbesar di dunia.‎

(Liputan6)

About admin

Check Also

Harga Emas Dunia Menurun

  Emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange turun tajam pada perdagangan Kamis …

Leave a Reply