Home / Nasional / PEMKAB BOGOR DIKUNJUNGI TIM KLARIFIKASI REVITALISASI DARI PROVINSI JABAR

PEMKAB BOGOR DIKUNJUNGI TIM KLARIFIKASI REVITALISASI DARI PROVINSI JABAR

_DSC6598 (1)

Bogor(6/8) – untuk mendapatkan penghargaan anugerah revitalisasi posyandu bagi Kepala Daerah Kabupaten Bogor menerima kunjungan Tim Klarifikasi kegiatan revitalisasi posyandu dari bidang Penguatan Kelembagaan BPMPD Provinsi Jawa Barat yang diterima langsung oleh Asisten Kesejahteraan Rakyat pada Setda Kabupaten Bogor, Roy Khaerudin yang berlangsung di Ruang Rapat Bupati Bogor.

Hadir dalam acara ini, Kepala BPPKB Kabupaten Bogor Emy Pernawati, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor Camelia W Sumaryana, Perwakilan dari Bapedda, Perwakilan dari BPMPD Kabupaten Bogor serta perwakilan dari Diskominfo Kabupaten Bogor.

Menurut Roy, posyandu merupakan salah satu bentuk upaya kesehatan yang sangat penting, bersumberdaya masyarakat yang dikelola dan diselenggarakan untuk bersama masyarakat dalam penyelenggaraan pembangunan kesehatan.

Beliau pun menambahkan, harapan Pemkab Bogor agar fungsi dan kinerja posyandu tingkat Kabupaten, Kecamatan, dan Pokja Posyandu tingkat Desa benar – benar dapat terwujud. Disamping itu perkembangan posyandu di Kabupaten Bogor juga telah mengalami peningkatan dalam segala aspek, salah satunya adalah jumlah perkembangan posyandu di wilayah Kabupaten Bogor. “Perkembangan posyandu di Kabupaten Bogor telah mengalami peningkatan dilihat dari jumlah posyandu pada tahun 2012 sebanyak 4.631 berdasarkan SIP yang dihimpun pada tahun 2013 menjadi 4.729 dan pada tahun 2014 menjadi sebanyak 4.758 “ ungkapnya.

Sementara itu menurut Kepala Bidang Penguatan Kelembagaan BPMD Provinsi Jawa Barat yang juga tim, Dedi Setiabudi mengatakan , kunjungan tim klarifikasi bertujuan untuk memonitoring fungsi pelayanan posyandu di wilayah Kabupaten Bogor agar kesejahteraan ibu dan bayi meningkat.

(op/eva)

About admin

Check Also

Berikut Laporan Kunjungan Kerja Komisi E DPRD DKI ke Bali

Seperti Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, DPRD DKI juga membuat laporan setelah melakukan kunjugan …

Leave a Reply