Home / Nasional / Tingkatkan Skill Wirausaha Santri, Ponpes Ini Sosialisasikan Daur Ulang Kertas Bekas

Tingkatkan Skill Wirausaha Santri, Ponpes Ini Sosialisasikan Daur Ulang Kertas Bekas

Ponpes Darul Uluum tengah melakukan simulasi pengolahan kertas bekas menjadi karton

Ada yang menarik pada hari terakhir Masa Pengenalan Pesantren bagi santriwan dan santriwati baru kemarin (Sabtu/8/8) di Ponpes Daruul Uluum Cigombong, yakni adanya sosialisasi “cara mengubah sampah (kertas-red) menjadi barang berharga seperti kertas karton, kotak pensil dan sebagainya”.

“Sosialisasi daur ulang kertas bekas ini ditujukan untuk menumbuhkan kreativitas para santri dan mau bersikap prihatin bahwa sampah pun masih bisa berharga dan mendatangkan uang kalau bisa berpikir kreatif dan inovatif.” Kata pimpinan Ponpes Daruul Uluum lido, saat ditemui dikediamannya, Sabtu (8/8/2015).

Lebih lanjut ia menambahkan, salah satu visi utama ponpes ini adalah mencetak generasi ahli pikir, satu diantaranya ialah bagaimana para santri kami bisa memiliki kemampuan berpikir terampil dalam berwirausaha, sehingga setelah lulus dari pondok, mereka memiliki pengetahuan yang cukup untuk bermanfaat bagi orang banyak.

Udin (15) salah satu santri baru yang mengikuti acara sosialisasi tersebut mengaku, sangat senang dengan adanya acara tersebut. “iya tentu saya sangat bersyukur bisa dapat ilmu baru bagaimana mendaur ulang kertas bekas menjadi kontak pensil, ini sangat menarik bagi saya dan nanti saya pun bertekad akan terus mempraktekkannya.” katanya.

(MIT)

About admin

Check Also

Berikut Laporan Kunjungan Kerja Komisi E DPRD DKI ke Bali

Seperti Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, DPRD DKI juga membuat laporan setelah melakukan kunjugan …

Leave a Reply