Home / Nasional / 8 Tips Berhijab untuk Wanita Gemuk

8 Tips Berhijab untuk Wanita Gemuk

Hijab Gemuk

Dunia fashion kini telah diramaikan oleh tren hijab. Banyak sekali gaya hijab yang bagus ditampilkan dari berbagai negara di dunia. Di Indonesia sendiri keberadaan hijab juga sangat ngetren karena rata-rata penduduknya memeluk agama Islam.

Lalu bagaimana caranya dalam memilih model baju muslim untuk orang yang berukuran besar atau dengan kata lain gemuk?

Berikut tips berhijab untuk wanita gemuk:

1. Hindari memakai busana yang terlalu ketat dan kebesaran. Jika kita memakai busana yang terlalu ketat, lipatan lemak yang ada ditubuh kita malah akan terlihat jelas. Kesan yang didapat pun malah seperti “jilboobs”, bukan berhijab untuk menutupi aurat. Juga saat kita memakai busana yang terlalu longgar, kita akan sulit beraktivitas juga akan terlihat lebih gemuk dari ukuran badan kita yang sebenarnya. Gunakan busana yang fit di badan, tidak bertumpuk, namun tetap menutupi aurat.

2. Untuk wanita berhijab yang bertubuh gemuk, usahakan memakai busana dengan warna-warna yang cenderung kalem dan tidak mencolok seperti hitam, navy dan abu-abu. Tidak ada salahnya juga memakai warna-warna pastel seperti baby pink, putih atau nude dengan syarat kita tidak menggunakan motif yang terlalu ramai. Jika kita memakai warna yang mencolok atau motif terlalu ramai, kita akan terlihat lebih gemuk. Jangan lupa sesuaikan warna busana hijab dengan warna kulit wajah Anda.

3. Pilihlah bahan yang tidak membuat kita kegerahan atau menyulitkan kita untuk beraktivitas, pilihan bahan yang ringan dan jatuh membuat badan kita terlihat lebih slim. Bahan seperti silk, spandek, atau cotton akan membuat kita nyaman ketika memakainya. Jika kita menggunakan bahan yang tipis jangan lupa untuk menambahkan furing atau inner agar tidak menerawang saat dipakai.

4. Tips berhijab untuk wanita gemuk selanjutnya adalah agar terlihat lebih ramping, Anda bisa mensiasatinya dengan penggunaan belt atau memasukan atasan baju kedalam celana atau bawahan lalu ditarik sedikit keluar namun tetap rapih. Dengan dua bagian ini, bagian perut akan sedikit tersamarkan.

5. Pilih bawahan yang tepat. Anda bisa menggunakan celana yang berpotongan pallazo atau kullot, untuk menutupi bagian paha yang besar. Jika ingin menggunakan celana jeans, gunakan jeans yang tidak terlalu ketat atau malah terlalu besar agar nyaman digunakan saat beraktivitas. Jika ingin memakai rok, Anda bisa memlilih rok berpotongan A-line. Hindari rok rempel karna bisa membuat terlihat semakin besar.

6. Gunakan kerudung yang simple. Jangan memakai kerudung dengan motif ramai dengan warna mencolok, itu akan membuat pipi terlihat semakin besar. Gunakanlah model kerudung yang simple dan tidak bertumpuk juga berbahan ringan.

7. Kombinasikan busana dan kerudung yang akan dipakai. Jika sudah memakai busana dengan detail yang cukup ramai, pilihlah kerudung yang polos untuk digunakan. Sebaliknya, jika memakai busana yang polos Anda bisa memakai kerudung bermotif agar terlihat simple dan tidak berlebihan.

8. Jika baju yang dipakai sudah bermotif, jangan gunakan kalung sebagai aksesorisnya. Cukup gunakan gelang atau jam tangan yang simple. Namun jika memakai baju yang polos dan kerudung yang juga polos, Anda bisa menambahkan kalung sebagai aksesorisnya.

(Fandi)

About admin

Check Also

Berikut Laporan Kunjungan Kerja Komisi E DPRD DKI ke Bali

Seperti Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, DPRD DKI juga membuat laporan setelah melakukan kunjugan …

Leave a Reply