Home / Hukum / BNNK ADAKAN SOSIALISASI P4GN DIKALANGAN PELAJAR

BNNK ADAKAN SOSIALISASI P4GN DIKALANGAN PELAJAR

DSC_9320

Cibinong (8/8) – Dalam rangka optimalisasi penyebaran informasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) serta optimalisasi peran masyarakat dalam pelaksanaan P4GN di seluruh wilayah Kabupaten Bogor, Badan Narkotika Nasional Kabupaten Bogor mengadakan acara Sosialisasi P4GN bagi masyarakat terutama pelajar Kabupaten Bogor, yang dilaksanakan di Aula Gedung SMA/SMK Citra Nusa, Cibinong. Kegiatan ini sendiri dihadiri oleh beberapa siswa dan guru dari beberapa sekolah di wilayah Kabupaten Bogor.

Dalam sambutan Kepala BNN Nasional yang dibacakan Kepala Seksi Rehabilitasi BNNK Bogor, Rakun mengungkapkan bahwa masalah penyalahgunaan bahaya narkoba dewasa ini sudah sangat memprihatinkan. Hal itu bisa dilihat dari mulai pecandu, pengguna bahkan korban penyalahgunaan narkoba telah masuk kesegala lapisan masyarakat khususnya di lingkungan pelajar. Bahkan korban penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Bogor dari tahun ke tahun jumlahnya terus meningkat.

Menurut Rakun, dalam upaya P4GN ini agar berjalan dengan optimal, pihaknya juga mengajak kepada pihak terkait di lingkungan pendidikan dari mulai Dinas Pendidikan, Kepala Sekolah, Guru Pengajar dan peserta siswa didiknya untuk selalu waspada terhadap ancaman bahaya narkoba baik yang belum menjadi korban ataupun yang sudah menjadi korban.

Rakun mengharapkan kepada seluruh pelajar SMA/SMK yang mengikuti sosialisasi ini dapat menyampaikan atau menginformasikan kembali bahaya penyalahgunaan narkoba kepada keluarga terdekat di rumah, teman di lingkungan rumah tinggal ataupun di lingkungan sekolah masing-masing.

Sedangkan menurut Kasi Pemberantasan dan Ketua LPSE BNN, Kompol Ahmad Soleh Siregar yang juga merupakan salah satu narasumber dalam kegiatan tersebut mengungkapkan bahwa untuk memerangi bahaya narkoba para pelajar perlu diperkenalkan dengan jenis-jenis narkoba yang sudah beredar dan bahasa-bahasa yang sering dibicarakan dalam transaksi narkoba. Hal ini berfungsi agar para pelajar yang mengetahui adanya bahaya penyalahgunaan narkoba di lingkungan sekitarnya mampu memberitahukan kepada pihak yang berwenang.

(Rizky)

About admin

Check Also

Berikut Laporan Kunjungan Kerja Komisi E DPRD DKI ke Bali

Seperti Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, DPRD DKI juga membuat laporan setelah melakukan kunjugan …

Leave a Reply