Home / Hukum / Kesehatan / Bagaimana Cara Mengatasi Sariawan?

Bagaimana Cara Mengatasi Sariawan?

alodokter-fluconazole

Sariawan adalah salah satu masalah mulut yang terlihat sepele tapi rasa sakitnya sangat mengganggu. Sariawan disini dapat mengganggu aktivitas kita dalam hal makanan kita harus pelan-pelan dan berhati-hari bahkan ada sebagian dari kita yang malas makan karena takut sariawan tersebut tersenggol. Namun, bagaimana cara mengatasi sariawan tersebut supaya cepat sembuh dan tidak menggangu pola makan kita.

Ada beberapa langkah yang dapat dapat dilakukan untuk menghilangkan rasa sakit dan mengobati sariawan, diantaranya adalah sebagai berikut :

1. Mengunakan Obat Parasetamol atau Mefenamat

Untuk menghilangkan rasa sakit karena sariawan anda bisa menggunakan obat kumur atau obat yang diminum. Untuk obat yang diminum, anda bisa menggunakan parasetamol atau asam mefenamat, namun ingat, selalu perhatikan dosisnya juga.

2. Pasta Berbahan Garam dan Baking Soda

Selain itu anda juga bisa membuat obat buatan anda sendiri, caranya dengan membuat pasta berbahan garam dan baking soda. Caranya cukup mudah, kita hanya perlu mencampurkan garam dengan backing soda dan tambahkan sedikit air. Setelah itu oleskan pada luka sariawan dan tunggu kurang lebih selama 10 menit, setelah itu basuh dengan air.

3. Air Kelapa

Percaya atau tidak, air kelapa dikenal denga pendinginannya sehingga dapat menenangkan sistem pencernaan. Selain baik untuk mengatasi dehidrasi, air kelapa juga baik untuk mengobati sariawan.

(Ratna)

About admin

Check Also

Cara Mencuci Buah dan Sayur yang Benar

Kulkas menjadi tempat andalan kita menyimpan bahan pangan karena kesegarannya lebih terjaga. Tetapi, kulkas juga …

Leave a Reply