Home / Nasional / Jokowi Bahas Keputusan Calon Tunggal Pilkada Serentak di Istana Bogor

Jokowi Bahas Keputusan Calon Tunggal Pilkada Serentak di Istana Bogor

Presiden Jokowi memberikan keterangan kepada awak media seusai menggelar pertemuan dengan para pengusaha Korea Selatan yang berinvestasi di Indonesia. Setpres/Intan

Pertemuan yang dilaksanakan di ruang Garuda, Istana Kepresidenan Bogor itu dihadiri oleh para kepala lembaga negara diantaranya adalah Ketua DPR Setya Novanto, Ketua MPR Zulkifli Hasan, dan Ketua DPD Irman Gusman.

Setelah melakukan pertemuan yang rencananya akan digelar secara tertutup itu, pada pukul 13.00 WIB, Presiden Jokowi akan menyampaikan hasil pembicaraan dan sejumlah hal yang dibahas dalam pertemuan konsultasi tersebut.

Satu hal yang ditunggu adalah mengenai keputusan perlu atau tidaknya Presiden Jokowi mengeluarkan peraturan pemerintah pengganti undang-undang (Perppu) untuk daerah dengan pasangan calon kepala daerah tunggal.

Ada 7 daerah dengan pasangan calon kurang dari 2 atau calon tunggal. 7 Daerah tersebut adalah Kabupaten Tasikmalaya di Jawa Barat, Kota Surabaya, Kabupaten Blitar, dan Kabupaten Pacitan di Jawa Timur, Kota Mataram di Nusa Tenggara Barat (NTB), Kota Samarinda di Kalimantan Timur, dan Kabupaten Timor Tengah Utara di Nusa Tenggara Timur (NTT).

(Fandy)

About admin

Check Also

Berikut Laporan Kunjungan Kerja Komisi E DPRD DKI ke Bali

Seperti Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, DPRD DKI juga membuat laporan setelah melakukan kunjugan …

Leave a Reply