Home / Breaking News / Langkah untuk Mengamankan IPhone dari Hacker

Langkah untuk Mengamankan IPhone dari Hacker

iOS–Tutorial–Complex–password–Featured

Apple selalu mengatakan bahwa iPhone adalah perangkat yang aman. Namun, bukan berarti tidak ada sama sekali ancaman untuk pengguna iPhone.

Apalagi saat ini, sebagian besar pengguna iPhone menggunakan perangkatnya untuk menyimpan berbagai informasi pribadi. Untuk itu, diperlukan langkah pengamanan untuk mencegah penyalahgunaan.

Berikut ini beberapa cara bagi para pengguna iPhone untuk mencegah perangkatnya diretas atau disalahgunakan.

1. Gunakan PIN atau Touch ID

Pilih untuk mengaktifkan PIN numerik atau menggunakan pemindaian sidik jari menggunakan Touch ID. Sebelum menggunakan PIN, harus diingat untuk menghindari kombinasi angka yang umum dan mudah ditebak, misalnya kombinasi 0000 atau 1234.

2. Gunakan Passphrase

Jika masih ragu akan keamanan PIN, maka Anda dapat menggunakan passphrase. Untuk melakukannya, pilih menu Settings, kemudian “Touch ID & Passcode” dan matikan “Simple Passcode”. Dengan pilihan ini kamu dapat menciptakan kode password yang lebih panjang dan kompleks dengan kombinasi huruf besar dan kecil, angka, bahkan simbol.

3. Penghapusan Otomatis

kehilangan iPhone memang sangat menjengkelkan. Apalagi, jika di dalamnya terdapat data-data pribadi yang rentan disalahgunakan. Dalam kondisi ini, menghapus seluruh data menjadi salah satu cara yang mungkin dilakukan.

Untuk melakukannya, di halaman yang sama dengan Settings, Anda bisa mengaktifkan `Erase data`, sehingga ketika orang lain salah memasukkan PIN setelah sepuluh kali, otomatis data akan dihapus.

4. Ketik Semuanya Sendiri

Fitur AutoFill memang membuat pekerjaan mengetik menjadi lebih mudah. Fitur ini akan otomatis mengisi kolom-kolom yang muncul di Safari berkaitan dengan nama, username, password, bahkan detail kartu kredit.

Namun, ketika iPhone Anda digunakan oleh orang lain, maka hal ini bisa sangat berbahaya. Fitur ini dapat dimatikan dengan cara men-tab Settings, kemudian pilih General dan “Passwords & AutoFill”.

(Fandy)

About admin

Check Also

FIFA Temui PSSI dan Menpora

  Delegasi FIFA telah tiba di Jakarta, Minggu (1/11/2015). Rencananya, mereka bakal menemui Ketua Umum …

Leave a Reply