Home / Nasional / Sukses Bangun Bisnis Kuliner dengan Cara Ini

Sukses Bangun Bisnis Kuliner dengan Cara Ini

34233-0_663_382

Kini banyak orang yang banting stir untuk menjalankan bisnis dibanding bekerja kantoran. Salah satu bisnis yang ramai dijalankan dan mulai menjamur dimasyarakat adalah kuliner. Selain dicari oleh banyak orang, bisnis kuliner juga mendatangkan uang yang cukup banyak. Bagaimana caranya agar sukses membangun bisnis kuliner? Berikut ulasannya seperti yang dilansir dari Life Hack:

Konsep

Sebelum memulai bisnis kuliner, jangan lupa untuk memikirkan konsep apa yang akan diusung. Lakukan sedetil mungkin dan coba untuk membuat restoran yang beda dari yang lainnya. Restoran dengan konsep yang berbeda akan lebih mudah menarik perhatian konsumen dibandingkan dengan konsep yang sama seperti kebanyakan.

Setelah konsep Anda tentukan, jangan lupa untuk menghias restoran dengan aksesoris-aksesoris yang dapat mendukung konsep yang diusung.

Tempat

Setelah berbicara mengenai konsep, hal yang harus dipikirkan adalah tempat. Akan lebih baik jika Anda membangun restoran di tempat yang mudah ditemui oleh orang. Pemilihan tempat yang baik juga akan lebih mudah mendatangkan konsumen setia dibandingkan mencari tempat yang sulit dijangkau.

Harga

Restoran dengan harga yang bersahabat akan lebih disukai oleh konsumen. Sebelum menentukan harga, cobalah untuk meninjau restoran-restoran lain. Hal ini dilakukan agar Anda dapat mengetahui dengan jelas apakah harga yang Anda patok terlalu mahal atau terlalu murah. Yang terpenting, jangan terlalu menekan harga tanpa memperhatikan kualitas yang Anda berikan.

Service

Service restoran yang memuaskan tentu saja menjadi jaminan jika konsumen akan kembali pada Anda. Jika menggunakan jasa pramusaji, maka berikanlah pelatihan terlebih dahulu sehingga saat bekerja di lapangan tidak akan memberi hasil yang mengecewakan. Karena, service yang baik akan memberikan citra yang baik pula untuk restoran Anda.

(Fandy)

About admin

Check Also

Berikut Laporan Kunjungan Kerja Komisi E DPRD DKI ke Bali

Seperti Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, DPRD DKI juga membuat laporan setelah melakukan kunjugan …

Leave a Reply