Home / Otomotif / Tahun 2016 Lamborghini Siapkan Mobil Terdahsyat

Tahun 2016 Lamborghini Siapkan Mobil Terdahsyat

triton-supercars-nemesis-n1-rr-dari-as-saingannya-lamborghini

Setelah Maret lalu memperkenalkan varian dahsyat Lamborghini Veneno di ajang Geneva Motor Show 2015, kini Lamborghini dikabarkan telah menyiapkan mobil dengan performa yang lebih dahsyat lagi yakni Lamborghini Centenario. Mobil itu akan diluncurkan tahun depan.

Seperti dilaporkan Worldcarfans, Rabu (2/9/2015), kabar itu menyeruak setelah sejumlah media massa Prancis ramai memberitakannya. Disebutkan, pada awalnya, Lamborghini dahsyat itu disebut-sebut bakal menyandang nama Hyper Veloce.

Namun, pabrikan asal Italia tersebut menggunakan nama LP770-4. Penambahan kode di nama itu memiliki arti bahwa mobil anyar ini mengusung mesin natural aspirated V12 yang berkapsitas 6.500 cc dan mampu menyemburkan tenaga hingga 770 PS.

Tenaga itu dikirim ke semua roda mobil. Dengan modal tenaga sebesar itu, Centenario diperkirakan bakal mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 2,7 detik atau 0,2 detik lebih cepat ketimbang Lamborghini Aventador LP700-4. Sedangkan kecepatan maksimum yang bisa dicapai 350 km/jam.

Terdahsyat Lamborghini itu bakal diperkenalkan di ajang Geneva Motor Show 2016. Menariknya, mobil itu hanya dibuat 20 unit dan banderolnya diperkirakan mencapai 1 juta euro atau sekitar Rp 15,86 miliar.

(Detik)

About admin

Check Also

Volkswagen Mengakali Uji Emisi Bahan Bakar Mesin Diesel di AS

Usaha Volkswagen mengakali uji emisi bahan bakar mesin diesel di Amerika Serikat (AS) jelas aksi …

Leave a Reply