Home / Otomotif / Yamaha R3 vs Ninja 300 vs RC390 vs CBR300R

Yamaha R3 vs Ninja 300 vs RC390 vs CBR300R

1rue

Jagat roda dua segmen 300cc tengah membara dengan hadirnya satu punggawa baru yang beberapa waktu lalu telah diluncurkan oleh Yamaha di India, yakni YZF-R3 yang sebelumnya memang begitu dinantikan oleh publik. Tidak bisa dipungkiri, lawan sejenis dari lumbung tenaga rival tentu juga akan tancap gas menghalau segala serangan.

Dalam hal ini, telah terdaftar nama-nama besar yang telah mengatur posisi di medan laga, yakni Yamaha YZF-R3, Honda CBR300R, Kawasaki Ninja 300, KTM RC390. Honda CR300R dan Yamaha YZF-R3 memang masih menjadi teka-teki akan kehadirannya di Indonesia, tapi dua varian yang lain telah lebih dulu mengambil pasar masing-masing.

Meski demikian, sepertinya akan sangat menarik bagaimana motor-motor tersebut dirajik sedemikian rupa demi mengungguli satu sama lain. Mulai dari KTM RC390 yang diberkahi kubikasi silinder terbesar justru punya bobot paling ringan dan dimensi paling ramping.

Tapi urusan tenaga Yamaha R3 yang menanamkan 321cc silinder yang secara garis statistika lebih besar dari Kawasaki Ninja 300. Hal tersebut tentu tidak perlu dipertanyakan lagi melihat Ninja 300 menggunakan parrallel twin 296cc dengan buatan mesin tahun 2014.

Mari mencoba untuk menilik perbandingannya sesuai data di bawah: (Klik gambar untuk memperbesar)

Jika Anda menginginkan motor dengan spek unggulan untuk menjadi tunggangan, silakan pilih yang paling tepat sesuai pilihan Anda.

Dalam hal ini, KTM RC390 memang terlihat yang tinggi dalam hal harga. Tapi, Anda juga bisa membandingkan sendiri soal peranti yang lainnya. Selamat menilai.

(Otosia)

About admin

Check Also

Volkswagen Mengakali Uji Emisi Bahan Bakar Mesin Diesel di AS

Usaha Volkswagen mengakali uji emisi bahan bakar mesin diesel di Amerika Serikat (AS) jelas aksi …

Leave a Reply