Home / Hukum / Politik / Teten Tegaskan Istana Tak Intervensi Kasus Pelindo II

Teten Tegaskan Istana Tak Intervensi Kasus Pelindo II

teten-masduki121022b

Kepala Staf Kantor Kepresidenan Teten Masduki menegaskan pihak istana tak mengintervesi proses penyelidikan kasus dugaan korupsi pengadaan mobil crane di PT Pelindo II. Ia mengatakan, kewenangan penuh menangani kasus itu ada di Polri.

“Saya kira tidak ada intervensi pemerintah dalam melakukan upaya hukum,” kata Teten di Kantor Staf Kepresidenan, Kompleks Istana Kepresidenan, Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Kamis (3/9/2015).

Adanya surat edaran dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait penyerapan anggaran, kata Teten, tak berseberangan dengan proses penyelidikan yang kini dilakukan Bareskrim. Sebab, Polri melakukan tindakan tersebut berdasarkan bukti yang ada.

“Itu pasti berlanjut kalau ada fakta-fakta hukum yang memungkinkan untuk terus dilanjutkan,” sebut dia.

Namun, Teten berharap Polri bisa bertindak lebih jeli dalam penyelidikan agar tidak terjadi anggapan proses hukum yang dilakukan Polri dianggap bermasalah.

“Saya kira ada kaitan keinginan Beliau (Presiden) mempercepat pembangunan proyek-proyek pioroitas dan memang ada keluhan mengangkut hukum. Jangan dilihat secara sempit, Presiden ingin penegakan hukum tidak hambat pembangunan,” terangnya.

Namun, sambungnya, jika ada pencurian, menerima suap, ia menegaskan agar Polri tidak pandang bulu dalam menjalankan proses hukum.

“Tapi harus bedakan antara dikresi kebijakan administratif, kebijakan yang tidak mengambil keuntungan pribadi. Tidak ada suap, itu inovasi mempercepat pembangunan, jangan dihambat,” tandasnya.

(Okezone)

About admin

Check Also

Fadli Zon: KPK Harus Diperkuat!

Pimpinan DPR akan menggelar rapat konsultasi dengan Presiden Joko Widodo untuk membahas revisi UU KPK …

Leave a Reply