Home / Breaking News / Cara Mengisi Baterai HP dengan Cepat

Cara Mengisi Baterai HP dengan Cepat

cas
Bagi para pengguna handphone, masalah pengisian daya baterai menjadi suatu hal yang sangat diperhatikan. Apalagi untuk masyarakat pekerja yang super sibuk, tentu mereka tak mau menunggu lama hanya untuk mengisi ulang daya baterai pada ponsel atau hp.
Dalam mengatasi masalah tersebut, ada beberapa trik yang bisa dilakukan. Berikut cara cepat isi ulang baterai hp yang dilansir Ubergizmo:1. Gunakan Charger Tablet
Charger bawaan smartphone pada dasarnya memiliki daya pengisian yang lebih kecil. Sementara charger bawaan perangkat tablet mempunyai daya pengisian yang cukup besar.

Beberapa smartphone memang dapat menggunakan charger tablet dan mampu mengisi daya baterai dengan cepat. Namun, terdapat beberapa smartphone yang daya baterainya hanya dapat diisi sesuai dengan kapasitas output charger bawaan.

2. Gunakan Kabel USB Dengan Kualitas Terbaik
Jangan gunakan kabel USB yang bukan bawaan smartphone Anda ketika hendak melakukan pengisian baterai.  Sebab jika hal tersebut dilakukan maka hp tidak mampu menghantarkan daya pengisian dengan sepenuhnya. Perlu diperhatikan juga bahwa kabel USB bawaan Anda pun pasti memiliki kualitas terbaik. Jika Anda menggunakan kabel USB berkualitas rendah, maka logam yang dipakai pun tidak bisa menangani listrik yang berdaya tinggi.

3. Matikan Hp Ketika Mengisi Ulang Daya Baterai
Ketika sedang dalam proses pengisian baterai, sangatlah disarankan untuk mematikan smartphone Anda. Meskipun memang Anda tidak memakainya sama sekali, tetaplah matikan smartphone Anda. Karena, kinerja aplikasi dapat menyedot daya baterai dan membuat proses pengisian menjadi lambat.

4. Jangan Isi Daya Baterai Lewat Port USB Komputer
Kebanyakan dari pengguna smartphone memilih jalan pintas pengisian baterai dengan mencolokkan kabel USB-nya ke port USB yang ada di komputer. Meski praktis, sayangnya langkah ini dinilai salah. Pada dasarnya, hal tersebut hanya dilakukan untuk proses transfer data, hanya saja memang baterai akan terisi namun tidak secara cepat dan maksimal.

Hal ini disebabkan dari output daya port USB komputer yang hanya berkisar di antara 0,1 Ampere hingga 0,5 Ampere. Ini tentunya lebih rendah jika dibandingkan dengan output charger yang bisa mencapai 2 Ampere atau lebih.

5. Jangan Gunakan Smartphone Sama Sekali

Ketika sedang di-charge, jangan gunakan smartphone Anda sama sekali. Jika Anda mencoba menyalakan smartphone maka otomatis layar akan menyala, hal tersebut secara otomatis akan menguras daya baterai Anda. Sebagaimana diketahui, layar juga merupakan salah satu bagian smartphone yang dapat menguras baterai.
(Fandy)

About admin

Check Also

FIFA Temui PSSI dan Menpora

  Delegasi FIFA telah tiba di Jakarta, Minggu (1/11/2015). Rencananya, mereka bakal menemui Ketua Umum …

Leave a Reply