Home / Olahraga / Pelatih Persebaya Memuji Evan Dimas Saat Melawan Persib Bandung Dalam Piala Presiden

Pelatih Persebaya Memuji Evan Dimas Saat Melawan Persib Bandung Dalam Piala Presiden

073822500_1441555067-20150906-Piala_Presiden_2015-Persib_vs_Persebaya_6

Pelatih Persebaya United Ibnu Grahan memuji anak asuhnya terutama Evan Dimas saat melawan Persib Bandung dalam laga Piala Presiden di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung. Dalam duel ini, tim Bajul Ijo kalah dengan skor 0-2.

Menurut Ibnu, secara keseluruhan Evan tampil memukau dalam duel ini. Namun ada beberapa pekerjaan rumah yang mesti diselesaikan untuk mantan kapten Timnas U-19 tersebut. “Evan Dimas harus banyak koreksi karena tadi ada banyak penetrasi tapi bola tidak ke depan gawang dan banyak peluang,” kata Ibnu usai pertandingan, Minggu (6/9/2015).

“Tapi hal itu wajar karena sejak pulang dari Spanyol kemudian libur pasti sentuhannya (berkurang). Tapi permainan Evan sangat meningkat sekali. Tinggal cetak peluang gol atau umpan yang rekannya bisa mencetak gol,” sambung Ibnu Grahan.

Ibnu juga menuturkan Persebaya sebenarnya bisa mengimbangi permainan Persib Bandung. Namun pasukannya kalah pengalaman dibanding pemain-pemain Maung Bandung. “Pertandingan sebetulnya imbang dengan Persib,” kata Ibnu.

“Cuma yang menentukan itu pengalaman. Bisa dilihat Zulham Zamrun dengan peluang sekecil itu bisa mencetak gol. Kemudian Tantan dari luar box penalti bisa mencetak gol. Hal tersebut harus menjadi evaluasi kami,” sambung Ibnu.

Mandulnya lini depan Persebaya juga menjadi beben tersendiri bagi para pemain. Dari dua laga, belum sekalipun Bajul Ijo mampu menyarangkan bola ke gawang lawan. “Kita juga sering melakukan kesalahan, passing pendek berhasil dibaca Persib Bandung yang bikin kita drop bukan karena gol pertama tapi waktu transisi dari bertahan ke menyerang para pemain Persib cepat sekali. Itu evaluasi buat Persebaya yang terlambat transisi, beda sama Persib yang punya kecepatan,” beber Ibnu.

Kekalahan dari Persib membuat langkah Persebaya ke babak delapan besar semakin berat. Pasalnya, Bajul Ijo baru mengantongi 1 poin dari dua laga. Untuk menjaga asa ke babak berikutnya, Persebaya wajib memenangkan duel terakhir lawan Persiba.

(Liputan6)

About admin

Check Also

Guardiola Dilaporkan Akan Pindah ke Inggris Setelah Kontraknya dengan Bayern Habis

Pelatih Bayern Muenchen, Pep Guardiola, mengakui dirinya “tidak bisa diganggu” untuk menjawab pertanyaan tentang spekulasi …

Leave a Reply