Home / Hukum / Kesehatan / lifestyle / Ajak Pasangan Anda Liburan ke Pulau Paling Romantis di Indonesia Ini

Ajak Pasangan Anda Liburan ke Pulau Paling Romantis di Indonesia Ini

Pulau Romantis

Negara kita tercinta ini terkenal akan kekayaan alamnya. Gugusan pulau-pulau dari yang besar sampai kecil membentang luas di perairan negeri ini.

Dari banyaknya pulau yang ada di wilayah Indonesia, setidaknya ada 10 tempat yang dianggap cocok untuk dijadikan tempat bulan madu. Pulau-pulau ini dinilai romantis dan kerap didatangi pasangan dari berbagai penjuru dunia.

Berikut, 10 pulau romantis di Indonesia:

1. Pulau Moyo
Pulau yang terletak di provinsi Nusa Tenggara Barat ini memiliki keindahan alam yang luar biasa. Selain menyajikan wisata pantai, pulau ini juga menyediakan air terjun dan kolam-kolam pemandian yang masih alami.

Untuk yang ingin berbulan madu dengan tenang, tidak usah mengkhawatirkan soal kondisi bising dari wisatawan lain. Sebab di pulau ini penduduknya masih jarang. Meski demikian pulau ini tetap menyediakan beberapa fasilitas seperti penginapan dan rumah makan.

2. Pulau Umang
Pulau Umang memang sudah dimanfaatkan pihak swasta untuk membangun beberapa penginapan mewah. Namun soal keindahan, pulau yang terletak di perairan Banten ini masih pantas diacungi dua jempol.

Pulau seluas 5 hektar ini sudah dikenal luas sejak lama. Wisatawan yang datang ke sini tak hanya berasal dari dalam negeri. Turis internasional pun banyak yang menikmati keindahan laut di pulau ini.

Dengan berbagai fasilitas mewah seperti televisi, spa, ruang olahraga, ruang karoke dan keamanan 24 jam, tentu para pengunjung yang ingin berbulan madu tak akan semakin termanjakan. Namun untuk menginap di pulau ini harus siap mengeluarkan uang dengan jumlah yang cukup banyak.

3. Pulau Bali
Banyak orang tentunya sudah mengenal pulau Bali. Pulau yang masuk wilayah Indonesia bagian tengah itu memiliki berjuta-juta lokasi yang bisa dijadikan tempat wisata.

Selain dijadikan lokasi liburan, Bali juga cocok untuk tempat berbulan madu. Tiap harinya selalu ada pasangan dari dalam maupun luar negeri yang datang ke pulai ini.

Di Bali banyak sekali tempat yang memiliki nilai keromantisan. Salah satunya adalah Pantai Jimbaran. Hotel-hotel yang ada di sana membangun restoran tepat di garis pantai. Wisatawan tinggal memilih hotel dan restoran mana yang paling bagus memberikan pelayanan.

Selain Jimbaran, Bali juga memiliki tempat eksotis lain. Beberapa di antaranya yaitu Nusa Dua, Ubud, Pantai Kuta, Pantai Seminyak dan Pantai Lovina.

4. Pulau Bintan
Pulau ini juga menjadi salah satu yang dinilai romantis. Dengan jejeran penginapan yang memiliki fasilitas bintang lima, tentunya tiap pasangan akan terpana apalagi ditambah indahnya pemandangan laut di sekeliling Pulau Bintan.

Untuk menjangkau ke Pulau Bintan, seseorang harus menumpang pesawat yang mendarat di Batam atau Tanjung Pinang. Dari sana, perjalanan akan dilanjutkan dengan speed boat. Hanya memakan waktu sekitar 20-30 menit untuk sampai ke Pelabuhan Tanjung Uban yang ada di Pulau Bintan.

5. Pulau Gili
Pulau Gili yang ada di perairan Lombok terbagi dalam tiga kawasan yakni, Gili Trawangan, Gili Air dan Gili Meno. Ketiganya sama-sama memiliki panorama pantai yang sangat menakjubkan.

Pasir putih yang menghampar luas dan lautan jernih menjadi daya pikat yang tak bisa ditandingi. Kondisi di tiga Gili ini tentunya sangat cocok untuk menghabiskan liburan bersama pasangan tercinta.

6. Pulau Raja Ampat
Inilah surga di timur Indonesia. Siapapun pasti pernah memiliki keinginan untuk menyusuri gugusan pulan-pulau kecil yang terletak di kawasan wisata Raja Ampat, Papua.

Selain memiliki pemandangan yang indah, pesona Raja Ampat juga datang dari kebudayaan masyarakat sekitar. Pengunjung tentunya akan merasa puas begitu dekat dengan alam yang masih terjaga keasriannya ini.

Untuk lokasi bulan madu, tentu pulau ini cocok jadi pilihan. Tapi soal harga, siapapun yang ingin ke Raja Ampat harus mengeluarkan biaya besar. Sebab harga kamar penginapan di sana terbilang sangat mahal. Begitupun soal transportasi. Seseorang perlu mengeluarkan berjuta-juta rupiah jika ingin berlibur di Raja Ampat.

7. Pulau Gangga
Pulau yang terletak di kabupaten Minahasa Utara ini juga dikenal memiliki suasana yang romantis. Suasana sepi di pulau ini sangat cocok bagi pasangan yang ingin berbulan madu.

Kabarnya pasir di Pulau Gangga selembut bedak. Selain itu biota laut di sekitar Pulau Gangga masih sangat terjaga keberadaannya.

 

(Fandy)

About admin

Check Also

Berikut Adalah Fakta Unik Tentang Planet Pluto

Pluto dikenal sebagai planet kerdil (dwarf planet) di Tata Surya. Sebelum tahun 2006, Pluto masih …

Leave a Reply