Home / Hukum / Kesehatan / Penyakit Langka Membuat Nenek Ini Memiliki Tanduk di Kepala

Penyakit Langka Membuat Nenek Ini Memiliki Tanduk di Kepala

nenek-tanduk

Ketika Anda merasakan kondisi yang berbeda di tubuh dan menyakitkan, pastikan untuk segera memeriksakan kondisi tersebut. Jika kondisi tersebut dibiarkan begitu saja, hal ini bisa membahayakan dan mengancam nyawa Anda. Karena membiarkan kondisi yang berbeda pada tubuh, seorang nenek berusia 78 tahun di China didiagnosa menderita penyakit langka dan harus menjalani operasi bedah.

Nenek bernama Liang Xiuzhen, dari Sichuan, China, sejak dua tahun terakhir menyatakan bahwa ia merasa bingung dan bertanya-tanya kenapa di kepalanya bisa tumbuh sesuatu. Bahkan, sesuatu tersebut tumbuh semakin besar setiap harinya. Ia mengatakan jika sesuatu yang seperti tanduk muncul dengan diawali flek hitam di kepalanya. Terkadang, flek tersebut gatal dan juga sakit. Untuk menyembuhkan, nenek Liang memanfaatkan obat herbal. Tapi, dua tahun lalu flek tersebut pecah. Setelah pecah, di kepalanya justru tumbuh tanduk kecil sebesar kelingking dan terus membesar hingga sampai saat ini.

Anak nenek Liang yang bernama Wang Zhaojun mengatakan jika mereka tidak pernah memeriksakan nenek ke dokter. Hal tersebut karena nenek Liang menolak setiap kali diajak ke dokter. Menurut nenek Liang, ia tidak akan bisa pulang ke rumah jika ia pergi ke dokter atau ke rumah sakit.

Beberapa waktu yang lalu, saat Zhaojun mencuci rambut nenek Liang, ia tidak sengaja menyentuh tanduk di kepala nenek tersebut hingga membuatnya patah. Tapi, setelah patah tersebut, tanduk yang tumbuh di kepala nenek Liang justru tumbuh semakin cepat dan besar. Hanya dalam 6 bulan saja, tanduk itu telah tumbuh sepanjang lima inci dengan diameter 2 inci.

Menurut nenek Liang, tanduk tersebut terasa sakit. Ia mengatakan
“Itu terasa sakit. Kadang-kadang sangat sakit hingga membuat saya terbangun dari tidur.”

Beruntung, kini nenek Liang mau diajak ke rumah sakit dan dokter pun bisa mendiagnosa penyakit yang dideritanya. Menurut dokter, nenek Liang mengalami kondisi langka. Tanduk tersebut mengandung keratin dan protein yang sama dengan keratin dan protein di dalam rambut dan kuku. Agar kondisi nenek Liang bisa pulih, tim dokter menyarankan agar nenek Liang menjalani operasi bedah guna mengangkat tanduk dari kepalanya.

Operasi bedah akan berjalan baik jika nenek Liang bersedia melakukan operasi. Diharapkan, keluarga bisa membujuk nenek Liang agar ia mau dibawa ke rumah sakit kembali. Ladies, semoga nenek Liang mau diajak ke rumah sakit dan melakukan operasi ya. Semoga pula ia bisa segera sembuh dari kondisi langka tersebut.

Jika Anda merasa ada yang sesuatu yang berbeda di tubuh Anda, jangan segan untuk memeriksakan ke dokter atau rumah sakit terdekat ya. Pada dasarnya, segala macam jenis penyakit akan bisa diobati dengan mudah jika telah didiagnosa sejak dini dan kondisinya pun belum terlalu parah.

(Fandy)

About admin

Check Also

Cara Mencuci Buah dan Sayur yang Benar

Kulkas menjadi tempat andalan kita menyimpan bahan pangan karena kesegarannya lebih terjaga. Tetapi, kulkas juga …

Leave a Reply