Home / Breaking News / Tips Merawat Hp Touchscreen Tidak Cepat Rusak

Tips Merawat Hp Touchscreen Tidak Cepat Rusak

Tips-merawat-smartphone-artikel.okeschool

Handphone layar sentuh atau touchscreen sudah menjadi trend masa kini. Apalagi setelah muncul handphone berbasis Android yang membuat handphone layar sentuh makin mengasyikkan. Namun Dalam Penggunaan HP layar sentuh ini ada beberapa yang perlu diperhatikan.

Berikut tips dan cara yang bisa kamu lakukan dalam merawat hp layar sentuh agar tidak cepat rusak.

1. Jauhkan dari sinar matahari langsung

Ketika kamu menggunakan hp sebaiknya jangan dibuka secara langsung terkena sinar matahari hal ini akan mengakibatkan elemen-elemen dalam LCD akan cepat rusak, sebaiknya carilah tempat yang sejuh dan teduh ketika hendak membuka gadget anda.

2. Jangan dimasukan pada kantong celana

Memang sih menyimpan gadget pada kantong celana sangat simple dan praktis ketika kita bepergian.Namun jika smartphone anda dimasukan ke celana lama-kelamaan akan ada gesesakan antara layar hp dengan kain pada celana anda dan ini akan membuat tuochscreen mudah rusak. Jika memang terpaksa sebaiknya gunakan pelindung layar sentuh yang banyak dijual dipasaran dengan harga yang relatif sesuai ukuran dan jenis hp yang digunakan.

3. Potong kuku

Teknologi layar sentuh memang memiliki akurasi yang bisa berubah jika perawatan dan penggunaannya tidak sesuai seperti mengoperasikan dengan menggunakan kuku hal ini akan membuat layar cepat rusak, sebaiknya gunakan saja kulit jari tangan anda yang lembut ketika menggunakanya.

4. Rajin Membersihkan Handphone Layar Sentuh

Bersihkan layar sentuh dengan kain lembut yang kering jika memang handphone layar sentuh kamu sudah terlihat kotoran debu yang menempel. Untuk sela-sela layar ponsel bisa menggunakan cutton bud.

(Ratna)

About admin

Check Also

FIFA Temui PSSI dan Menpora

  Delegasi FIFA telah tiba di Jakarta, Minggu (1/11/2015). Rencananya, mereka bakal menemui Ketua Umum …

Leave a Reply