Home / Hukum / Politik / Margarito : Jokowi Butuh Menteri Sekaliber Rizal Ramli

Margarito : Jokowi Butuh Menteri Sekaliber Rizal Ramli

Presiden Jokowi memberikan keterangan kepada awak media seusai menggelar pertemuan dengan para pengusaha Korea Selatan yang berinvestasi di Indonesia. Setpres/Intan

Ahli Hukum Tata Negara, Margarito Kamis mengatakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) membutuhkan menteri sekaliber Rizal Ramli. Dia menilai, langkah Rizal sebagai Menteri Koordinator Maritim berani mengkritisi program kerja kabinet Jokowi adalah benar.
“Memang harus gaduh, sebab mafia ini sudah bercokol di pemerintahan. Jadi mau tidak mau harus gaduh,” ujarnya saat diskusi di Jakarta, Minggu (13/9).

Jika memang tidak mau gaduh, sambung Margarito, berarti menteri tersebut sedang tidur. “Kalau enggak mau gaduh tidur-tiduran saja di hutan,” ucapnya.

Hal itu senada diungkapkan, Koordinator Gerakan Indonesia Bersih (GIB) Adhie Massardi. Dia menyebutkan, kegaduhan dalam membongkar adanya Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) sangatlah baik dalam pembangunan.

“Buktinya Korea Selatan, saat membuat gebrakan untuk menegakan hukum. Itu beberapa mantan presiden ada yang ditangkap dan ada juga yang bunuh diri karena kasus korupsinya dibongkar.”

“Memang gaduh tetapi lihat sekarang Korea Selatan dapat menyaingi Jepang,” tuturnya.

(Skalanews)

About admin

Check Also

Fadli Zon: KPK Harus Diperkuat!

Pimpinan DPR akan menggelar rapat konsultasi dengan Presiden Joko Widodo untuk membahas revisi UU KPK …

Leave a Reply