Home / Breaking News / Apple Akan Merilis Update Baru Sistem Operasi IOS 9 Pada 16 September 2015

Apple Akan Merilis Update Baru Sistem Operasi IOS 9 Pada 16 September 2015

lead-iphone6plus

Apple akan merilis update baru untuk sistem operasi iOS 9 pada 16 September 2015. Dengan update tersebut, para pengguna iPhone dengan versi iOS 9 bisa merasakan peningkatan pada daya tahan baterai.

Dilansir Dailystar, Selasa (15/9/2015), update ini bisa mengobati kejengkelan pengguna terkait baterai iPhone yang terus-menerus di-charge. Tidak hanya memperbaiki keborosan dalam konsumsi baterai, update ini juga menambah fitur atau modus battery saving.

Saat iPhone pengguna mencapai prosentase kritis di 20 persen, maka handset akan memperingatkan pengguna untuk mengaktifkan modus saving tersebut. Saat handset mengaktifkan modus saving, maka sistem akan mematikan semua fitur yang tidak penting, sehingga menambah sekira tiga jam daya tahan baterai.

Beberapa pesaing Apple seperti Samsung dan HTC juga memiliki modus power saving. Akan tetapi pada iOS 9, fitur semacam ini bisa dirasakan untuk pengguna para iPhone.

Kabarnya, update OS baru ini tersedia pada Rabu. Modus battery saving bukanlah satu-satunya fitur yang dihadirkan oleh Apple, ada pula update pada layanan News baru. Selain itu, update juga datang untuk Apple Maps, Notes dan fitur voice Siri.

“iOS dikemas dengan kecerdasan yang membuat setiap pengalaman dengan iPhone dan iPad semakin kuat. Siri bisa melakukan lebih dari sebelumnya dan asisten proaktif yang baru membantu pekerjaan Anda,” tutur Craig Federighi, Senior Vice President of Software Engineering Apple.

About admin

Check Also

FIFA Temui PSSI dan Menpora

  Delegasi FIFA telah tiba di Jakarta, Minggu (1/11/2015). Rencananya, mereka bakal menemui Ketua Umum …

Leave a Reply