Home / Internasional / Jemaah Haji yang Meninggal Akibat Jatuhnya Crane di Masjidil Haram

Jemaah Haji yang Meninggal Akibat Jatuhnya Crane di Masjidil Haram

jamaah-haji-meninggal-di-Masjidil-Haram-akibat-alat-berat

Wakil Gubernur Jawa Timur Syaifullah Yusuf akan melayat jemaah haji yang meninggal di Masjidil Haram, Mekah, asal embarkasi Surabaya. Para jemaah haji tersebut meninggal akibat jatuhnya crane di Masjidil Haram, Mekah, Arab saudi.

“Besok saya akan melayat ke rumah duka,” kata Syaifullah, Selasa, 15 September 2015.

Syaifullah mengucapkan belasungkawa kepada keluarga dua jemaah haji yang meninggal itu. Gus Ipul, sapaan Syaifullah, juga ikut bersedih atas wafatnya mereka. “Saya ucapkan rasa belasungkawa yang sedalam-dalamnya,” ujarnya.

Dua jemaah haji asal embarkasi Surabaya diketahui meninggal akibat jatuhnya crane di Masjidil Haram. Mereka adalah Masadi Saiman Tarimin, 38 tahun, laki-laki, dari kelompok terbang Surabaya 38; dan Siti Rukayah Abdusomad Dasimon, 39 tahun, perempuan, dari kelompok terbang Surabaya 39. “Keduanya dari Malang,” tutur Gus Ipul.

Dengan meninggalnya dua jemaah haji asal embarkasi Surabaya tersebut maka jumlah jemaah haji asal Indonesia yang meninggal atas musibah jatuhnya crane menjadi sepuluh orang.

Insiden crane jatuh itu terjadi Jumat, 11 September, pukul 17.30 waktu setempat. Sebuah crane untuk proyek perluasan masjid ambruk dan menimpa jemaah haji yang bersiap hendak salat magrib. Crane roboh karena hujan lebat dan angin kencang.

Sedikitnya 107 jemaah tewas akibat kejadian itu. Kepala Daerah Kerja Mekah Kantor Urusan Haji Indonesia Arsyad Hidayat memastikan ada sepuluh jemaah haji asal Indonesia yang tewas akibat jatuhnya crane di Masjidil Haram.

(Tempo)

About admin

Check Also

Berikut Laporan Kunjungan Kerja Komisi E DPRD DKI ke Bali

Seperti Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, DPRD DKI juga membuat laporan setelah melakukan kunjugan …

Leave a Reply