Home / Otomotif / Lamborghini Huracan terbaru Akan Luncurkan versi convertible

Lamborghini Huracan terbaru Akan Luncurkan versi convertible

white-lamborghinh-huracan-geneva

Automobili Lamborghini, produsen supercar asal Italia, menargetkan pemecahan rekor penjualan baru di pengujung 2015, setelah meluncurkan varian terbaru dari Lamborghini Huracan. “Kami akan mendapatkan pencapaian baru pada tahun bisnis 2015,” kata Kepala Eksekutif Lamborghini Stephan Winkelmann, dikutip dari Autonews, Kamis, 11 September 2015.

Rencananya, Lamborghini Huracan terbaru, yakni versi convertible, akan meluncur di Frankfurt Autoshow bulan ini. Model supercar dengan mesin V10 40 valves berkapasitas silinder 5.204 cc ini mulai dipajang di diler-diler terkemuka pada musim semi mendatang.

Pada 2014, Lamborghini membukukan kenaikan penjualan hingga 19 persen atau sebanyak 2.530 unit. Ini adalah rekor penjualan terbaru dan cukup mengejutkan, lantaran Lamborghini dipepet banyak pesaing baru di segmen supercar. Selain itu, penjualan di pasar utama seperti Cina lesu karena perlambatan ekonomi.

Namun pada 2015 dan beberapa tahun ke depan Lamborghini menyiapkan gebrakan baru. Produsen yang kini bernaung di bawah bendera VW bersama Bugatti dan Bentley ini akan meluncurkan sport utility vehicle (SUV) terbaru pada 2018. Lamborghini memasang target penjualan 3.000 unit untuk SUV penerus varian Urus ini.

(Tempo)

About admin

Check Also

Volkswagen Mengakali Uji Emisi Bahan Bakar Mesin Diesel di AS

Usaha Volkswagen mengakali uji emisi bahan bakar mesin diesel di Amerika Serikat (AS) jelas aksi …

Leave a Reply