Home / Olahraga / Lyon Ditahan Imbang Ghent

Lyon Ditahan Imbang Ghent

Screenshot_563

Pendatang baru Liga Champions Ghent bangkit dari dua pengusiran pemainnya untuk kemudian mengejar ketertinggalan mereka dan bermain imbang 1-1 dengan Olympique Lyonnais pada pertandingan Grup H mereka yang berlangsung pada Rabu.

Ghent menyelesaikan pertandingan dengan sembilan pemain namun kiper Matz Sels melakukan penyelamatan penalti dua menit sebelum pertandingan usai untuk memastikan satu angka dari pertandingan penuh drama di Stadion Artevelde.

Debut klub Belgia itu di kompetisi elit klub Eropa terancam berubah menjadi mimpi buruk setelah Brecht Dejaegere diusir keluar lapangan empat menit sebelum turun minum akibat pelanggaran yang dianggap terlalu keras oleh wasit asal Skotlandia William Collum.

Dejaegere berurai air mata saat meninggalkan lapangan dan akan merasa lebih buruk lagi saat babak kedua berlangsung 13 menit, ketika Lyon membuka keunggulan di mana pemain pengganti Cristophe Jallett menanduk bola tendangan sudut.

Namun keunggulan itu hanya bertahan selama sepuluh menit sebelum Danijel Milicevic menyamakan kedudukan setelah melaju di sektor sayap, dan melepaskan tembakan ke sudut gawang tim Prancis itu.

Dengan dua menit tersisa, Thomas Foket diusir keluar lapangan karena melakukan pelanggaran terhadap pemain belia Lyon Aldo Kalulu, dan Lyon mendapatkan hadiah penalti.

Alexandre Lacazette, yang ingin mengakhiri puasa golnya, menjadi eksekutor namun kiper Sels mampu menggerakkan tangannya untuk membelokkan bola ke atas mistar gawang.

Klub Belgia itu, yang memenangi gelar domestik pertamanya dalam 115 tahun sejarah mereka pada Mei, mengawali pertandingan dengan baik di mana kiper Lyon Anthony Lopes dipaksa melakukan penyelamatan dari upaya Dejaegere pada menit kedua, dan kemudian kembali mengancam melalui tembakan Laurent Depoitre yang menghantam mistar gawang tujuh menit kemudian.

Renato Neto menyia-nyiakan peluang untuk membawa Ghent unggul menjelang turun minum, dan meski mengalami beberapa masalah, tim Belgia tersebut terbukti mampu bermain imbang dengan tim Prancis yang lebih kaya pengalaman di Liga Champions itu.

(Skalanews)

About admin

Check Also

Guardiola Dilaporkan Akan Pindah ke Inggris Setelah Kontraknya dengan Bayern Habis

Pelatih Bayern Muenchen, Pep Guardiola, mengakui dirinya “tidak bisa diganggu” untuk menjawab pertanyaan tentang spekulasi …

Leave a Reply