Home / Nasional / Pemkab Bogor Ajak Masyarakat Melek Internet

Pemkab Bogor Ajak Masyarakat Melek Internet

DSC_6366

CIBINONG – Pemerintah Kabupaten Bogor dalam hal ini Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Bogor, ajak puluhan masyarakat Kabupaten Bogor dan para anggota dan pengurus Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) melek teknologi informatika. Melalui kegiatan bimbingan teknis penguatan kelembagaan KIM dan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang komunikasi dan informatika, di Aula Diskominfo Kabupaten Bogor.

Dari pantauan lapangan, masyarakat diberikan pemahaman mengenai kehumasan, pemanfaatan teknologi informatika untuk bisa meningkatkan perekonomian masyarakat, wawasan tentang informasi, serta tata cara membuat blogg.

Sekretaris Diskominfo Kabupaten Bogor, Sonny Abdussukur menuturkan, tujuan bintek ini dilakukan untuk menambah pengetahuan dan wawasan mengenai komunikasi dan informatika. Terlebih teknologi yang semakin berkembang pesat tentu ini menjadi tantangan terbesar, agar informasi yang didapatkan bisa bermanfaat untuk kehidupan masyarakat.

Sementara itu, Kepala Bidang Komunikasi Informasi Publik Diskominfo Kabupaten Bogor, Erwin Suriana mengatakan, KIM sebagai kepanjangan tangan Pemkab Bogor dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat luas hingga pelosok desa. Sehingga perlu penguatan agar bisa lebih berdaya, supaya mereka bisa lebih terampil terutama dibidang teknologi informatika. Sehingga mereka bisa melek gadget, melek internet, dan media online lainnya.

Ditempat yang sama, Ketua KIM ASRI Kecamatan Megamendung, Fatimah mengakui, kegiatan ini sangat bermanfaat karena bisa memberikan pengetahuan lebih tentang teknologi informatika. Terlebih pelatihan mengenai cara membuat blogg, karena tidak semua orang bisa menggunakan komputer dan jaringan internet.

(Rd/Eva)

About admin

Check Also

Berikut Laporan Kunjungan Kerja Komisi E DPRD DKI ke Bali

Seperti Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, DPRD DKI juga membuat laporan setelah melakukan kunjugan …

Leave a Reply