Home / Olahraga / Dua Kinerja Wasit Menjadi Sorotan Dalam Leg Pertama Perempat Final Piala Presiden 2015

Dua Kinerja Wasit Menjadi Sorotan Dalam Leg Pertama Perempat Final Piala Presiden 2015

jadwal-piala-presiden-persib-persija-persebaya-arema-sriwijaya-dan-bali-united

Dua kinerja wasit menjadi sorotan dalam leg pertama perempat final Piala Presiden 2015. Kedua wasit itu adalah Oki Dwi Putra dan Iwan Sukoco.

Oki memimpi laga Persebaya United kontra Sriwijaya FC. Sedangkan Iwan menjadi pengadil pada pertandingan Pusamania Borneo FC melawan Persib Bandung.

Wasit Oki membuat kubu Persebaya geram karena

melontarkan kata makian tak layak kepada penyerang mereka, Pedro Javier, yang dinilai melakukan diving. Sedangkan wasit Iwan dinilai berat sebelah dalam memimpin pertandingan. Ponaryo Astaman yang berulang kali melanggar pemain Persib tak diganjar kartu. Iwan juga menghentikan pertandingan kala masa injury time belum habis dalam keadaan Maung Bandung tengah menekan tuan rumah.

Pihak Mahaka Sports and Entertainment berjanji bakal mengevaluasi kinerja wasit yang dinilai bermasalah pada leg pertama babak delapan besar.

“Setiap pertandingan kita akan evaluasi wasit. Kalau memang ada yang salah apalagi disengaja pasti akan kami tindak,” kata Hasani selaku CEO Mahaka Sports and Entertainment seperti dinukil dari Goal, Senin (21/9).

“Saya sendiri baru saja tiba dari Samarinda, dan saya akan segera memeriksa laporan jika sudah masuk. Kita tidak bisa menerima laporan tanpa bukti juga. Nanti kalau semua laporan kita tampung bahaya juga kan.”

Sejauh ini, beberapa wasit sudah tereliminasi dari Piala Presiden karena dinilai kontroversial dalam memimpin sejak fase grup. Hasani pun tak bisa membeberkan siapa saja wasit yang sudah dicoret oleh Mahaka sejak memasuki fase delapan besar.

“Sudah ada (wasit yang dicoret). Tapi, saya tidak bisa memberikan nama-namanya,” tukasnya.

(Skalanew)

About admin

Check Also

Guardiola Dilaporkan Akan Pindah ke Inggris Setelah Kontraknya dengan Bayern Habis

Pelatih Bayern Muenchen, Pep Guardiola, mengakui dirinya “tidak bisa diganggu” untuk menjawab pertanyaan tentang spekulasi …

Leave a Reply