Home / Olahraga / Pebalap Valentino Rossi Masih Memimpin Klasemen Pebalap Dengan 247 Poin

Pebalap Valentino Rossi Masih Memimpin Klasemen Pebalap Dengan 247 Poin

rossi-pimpin-klasemen-pembalap

Balapan MotoGP 2015 tinggal lima seri lagi. Hingga kini, pebalap Movistar Yamaha Valentino Rossi masih memimpin klasemen pebalap dengan 247 poin.

Rossi unggul 23 poin dari pesaing sekaligus rekan setimnya, Jorge Lorenzo, yang ada di peringkat kedua. Sementara dua kali Juara Dunia beruntun, Marc Marquez, dari Repsol Honda di peringkat ketiga dengan perolehan 184 poin.

Persaingan antara Rossi dan Lorenzo cukup menarik tahun ini. Rossi sudah empat kali naik podium, sedangkan Lorenzo sudah lima kali finis di posisi pertama.

Mantan pesaing Rossi di MotoGP, Max Biagi, menjagokan Rossi menjadi juara tahun ini. “Hati saya sebenarnya memilih Jorge Lorenzo. Namun, otak saya maunya mengatakan Valentino Rossi,” kata Biaggi seperti dilansir laman resmi MotoGP, Senin (21/9).

Pria yang dijuluki Roman Emperor itu mengatakan, musuh bebuyutannya tersebut bakal meraih gelar juara dunia MotoGP yang ketujuh sepanjang karier balapnya. Pengalaman ini jadi modal utama Rossi.

“Jika orang lain lebih cepat dari Anda, maka yang harus Anda manfaatkan adalah pengalaman dan keterampilan. Seperti di Silverstone, Rossi menang di kondisi hujan. Ini tak ada kaitannya dengan keberuntungan, Rossi memang layak juara,” tukas Biaggi.

Seri balapan MotoGP berikutnya bakal berlangsung di Sirkuit Motorland, Aragon pada 27 September mendatang.

(Skalanews)

About admin

Check Also

Guardiola Dilaporkan Akan Pindah ke Inggris Setelah Kontraknya dengan Bayern Habis

Pelatih Bayern Muenchen, Pep Guardiola, mengakui dirinya “tidak bisa diganggu” untuk menjawab pertanyaan tentang spekulasi …

Leave a Reply