Home / Breaking News / Lewat Internet Mari Selamatkan Hutan

Lewat Internet Mari Selamatkan Hutan

fsc_teaser

Tren digital yang berkembang di Indonesia seharusnya bisa dimanfaatkan untuk melakukan banyak kegiataan positif. Misalnya adalah menjaga perilaku demi keselamatan hutan.

Hal tersebut yang diusung dalam sebuah acara bernama Forest Stewardship Council (FSC). Dengan mengusung dua strategi besar yaitu, Digital Social Campaign dan Educative Event, FSC ingin mengajak publik dapat memahami dan mengerti gaya kehidupan manusia agar tidak menghancurkan hutan.

Melalui situs indonesiahijau.web.id,publik diharapkan ikut berperan dalam survei untuk mengetahui seberapa besar masyarakat paham akan gaya hidup yang baik terhadap alam sehingga dapat memilih produk yang baik untuk dikonsumsi setiap harinya.

Hartono Prabowo, FSC Representative Indonesiamengatakan Tujuan acara ini adalah melakukan edukasi yang sangat menjadi prioritas bagi kami sehingga tujuan utama FSC yaitu menjaga kelestarian hutan mendapatkan tempat yang terpenting. Tentunya rangkaian FSC Friday ini dapat berjalan tidak luput dari dukungan mitra FSC di Indonesia/

FSC sendiri merupakan organisasi nirlaba yang mendorong dan mempromosikan praktik pengelolaan yang bertanggung jawab melalui penerapan standar sertifikasi ekolabel. Standar sertifikasi FSC telah digunakan di seluruh dunia, dan merupakan satu-satunya standar sertifikasi yang didukung oleh NGO lingkungan seperti WWF dan Greenpeace.

Sudah saatnya kita semua belajar pentingnya melindungi kelestarian hutan dan lingkungan dimana hal itu sebenarnya bisa dimulai dari kesadaran dan perilaku setiap individu, Dan program ini dapat menjadi awal permulaan proses pembelajaran yang baik.

(Fadil)

About admin

Check Also

FIFA Temui PSSI dan Menpora

  Delegasi FIFA telah tiba di Jakarta, Minggu (1/11/2015). Rencananya, mereka bakal menemui Ketua Umum …

Leave a Reply